Bosen di Kota Wae? Inilah 4 Tempat Wisata Daerah Pegunungan di Kota Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Bosen di Kota Wae? Inilah 4 Tempat Wisata Daerah Pegunungan di Kota Bandung

Minggu, 31 Oktober 2021 | 11:51 WIB Last Updated 2021-10-31T08:15:47Z


NUBANDUNG
- Dilansir dari laman infobdg, bahwa untuk sebagian wisatawan, kota Bandung adalah surga wisata. Tapi mungkin untuk kamu yang sudah sangat sering berjalan-jalan di sekitar kota Bandung, coba deh untuk wisata ke daerah pegunungan kota Bandung. 


Inilah rekomendasi untuk kamu, wisata daerah pegunungan kota Bandung.


1. Bukit Cukul Pangalengan


Untuk kamu yang suka banget untuk merasakan pemandangan alam dengan dikelilingi kebun teh, pas banget untuk dateng dan explore wisata di daerah Pangalengan. 


Selain ada tempat untuk kamu berselfie ria, kamu juga bisa dimanjakan dengan pemandangan yang hijau. Hamparan kebun teh akan langsung terlihat ketika kamu akan menuju ke daerah Bukit Cukul Pangalenga. Boleh dicoba untuk berwisata bersama keluarga atau teman-teman.


2. Tebing Keraton


Kalo kamu ingin mencoba ketinggian 1200 mdpl, kamu wajib untuk kunjungin tempat yang satu ini. Yap, Tebing Keraton! Terletak di Ciburial, Cimenyan, Tebing Keraton menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi. 


Khususnya buat kamu yang suka banget melihat keindahan kota Bandung dari ketinggian. Selain itu banyak juga wisatawan yang datang pagi buta untuk bisa menyaksikan sunset dari lokasi tersebut.


3. Bukit Bintang


Kalo yang satu ini, rekomendasi untuk kamu yang mager untuk perjalanan jauh. Kamu cukup dateng aja ke Bukit Bintang yang terletak di Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. 


Di Bukti Bintang kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dengan langsung melihat city view dari ketinggian, bisa banget kamu mengabadikan segala moment kamu bareng sama orang-orang terkasih. 


Oh iya, kalo kesini kamu harus pake effort, soalnya untuk mencapai atas kamu harus jalan kaki. Satu lagi yang spesial dari tempat ini, kalo kamu dateng di waktu gelap alias malam kamu akan menemukan pemandangan menarik dari atas sana.


4. Punclut


Satu lagi rekomendasi buat kamu nih untuk yang mau wisata ke daerah atas kota Bandung, lokasinya gak terlalu jauh dari kota dan masih bisa dengan mudah dijangkau pakai motor. 


Ini nih, tempat wisata atas sekaligus kuliner daerah atas yaitu Punclut. Tempat ini terletak di daerah Ciumbuleuit jadi gak jauh dari pusat kota, di sana kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dan juga wisata kuliner. 


Ada banyak saung rumah makan Sunda yang bisa kamu nikmati, selain itu beberapa tahun ke belakang sudah banyak objek wisata baru yang dibuka di sana.