Bupati Bandung Dadang Supriatna Harap Muslimat NU Dukung Program Pembangunan Daerah

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Bandung Dadang Supriatna Harap Muslimat NU Dukung Program Pembangunan Daerah

Senin | November 15, 2021 Last Updated 2021-11-15T08:15:00Z


NUBANDUNG
– Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap Muslimat Nahdatul Ulama (NU) bisa terus memperkuat peranannya dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Bandung.


Di sisi lain pihaknya juga terus berupaya untuk terus memberdayakan Muslimat NU, seperti melalui program pelatihan untuk meningkatkan kapasitas perempuan di Kabupaten Bandung.


Bupati Bandung juga menandaskan pihaknya siap mendukung program-program Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Bandung.


Hal itu disampaikan bupati saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus pelantikan Pengurus PAC Ranting Muslimat NU, di Buahdua, Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Minggu (14/11/21).


“Saya ingin menitipkan pesan kepada seluruh pengurus Muslimat NU di Kabupaten Bandung, agar selalu kompak dan solid sehingga dapat menjadi lokomotif dalam mengawal implementasi kebijakan NU di tengah masyarakat, juga dalam rangka mendukung program pembangunan di Kabupaten Bandung,” ucap Bupati Dadang Supriatna.


Ia mengajak umat Islam khususnya di Kabupaten Bandung, untuk selalu berbicara baik, selalu berpikir positif, selalu optimis, selalu bekerja keras, dan memperkuat ukhuwah wathaniyah.


“Hindari ujaran kebencian, hindari saling menjelekkan di antara kita, hindari hasutan-hasutan yang tidak berguna, hindari saling memprovokasi yang tidak berguna, hindari fitnah. Karena semuanya itu hanya melemahkan kita, hanya merugikan umat Islam saudara kita sendiri,” tuturnya.


Perkembangan kemajuan teknologi yang makin pesat, kata bupati yang akrab disapa Kang DS ini, secara perlahan mengikis nilai nasionalisme masyarakat.


Untuk itu, hadirnya PAC Ranting Muslimat NU diharapkan bisa menjadi katalisator kemajuan umat, bangsa dan negara. Kemudian menguatkan kehidupan beragama yang ramah dan toleran terhadap penganut agama lain, serta menjadi salah satu faktor yang memperkuat NKRI berdasarkan Pancasila.


“Tentu saja hal tersebut sejalan dengan visi pembangunan yaitu terwujudnya Kabupaten Bandung yang bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera (Bedas),” tandas Kang DS.


Menurutnya, eksistensi PAC Ranting Muslimat NU ini menjadi salah satu element pendukung bagi terwujudnya visi religius masyarakat, yaitu sebagai kekuatan komunitas masyarakat Islam yang merawat mengembangkan nasionalisme religius nan humanis.


“Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai salah satu realitas ibadah, merupakan cerminan sikap bijaksana sebagai wujud citra masyarakat Kabupaten Bandung yang religius,” ujar Kang DS.


Ia berharap peringatan Maulid Nabi dan pelantikan ini dapat lebih menguatkan silaturrahmi antara berbagai komponen dan potensi umat. Kang DS menyatakan peringatan Maulid Nabi menjadi momentum yang tepat bagi kita semuanya untuk merenungkan keteladanan Rasulullah.


Kang DS mengucapkan selamat atas pelantikan PAC Ranting Muslimat NU. Ia berharap momentum pelantikan ini dapat dijadikan langkah awal bagi seluruh pengurus untuk bangkit, bekerja dan berkarya dalam menjalankan fungsi untuk membantu melaksanakan kebijakan NU pada ranting khususnya Kabupaten Bandung.