Bupati Bandung Dadang Supriatna Instruksikan Tanggulangi Longsor di Pangalengan

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Bandung Dadang Supriatna Instruksikan Tanggulangi Longsor di Pangalengan

Minggu | November 07, 2021 Last Updated 2021-11-07T06:51:39Z


NUBANDUNG
– Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau lokasi terdampak bencana longsor di Desa Margamulya dan Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Sabtu (6/11/21).


Hujan dengan intensitas tinggi menjadi salah satu penyebab terjadinya bencana longsor di lima titik.


“Peninjauan baru ke dua titik terdampak, yaitu Desa Margamulya dan Pulosari. Untuk penanggulangannya, kita akan gunakan dana BTT (Biaya Tidak Terduga), Senin besok sudah bisa mulai aksi,” ucap Bupati Dadang Supriatna.


Bupati Bandung menjelaskan BTT, selalu dianggarkan setiap tahun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bandung. Salah satunya untuk menanggulangi bencana.


Aksi penanggulangan nanti akan dilakukan dengan prioritas perbaikan yang paling urgen. Tentunya dengan tidak mengesampingkan sisi penyelesaian administrasi pengelolaan BTT-nya.


Pangalengan merupakan salah satu wilayah dengan kekayaan alam yang luar biasa. Salah satunya dimanfaatkan sebagai pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), bahkan mampu menyediakan kebutuhan listrik untuk Pulau Jawa dan Bali.


“Saya minta masyarakat yang berada di dataran tinggi, untuk menanam tanaman keras. Jangan sampai sudah kejadian menyalahkan pemerintah. Peran kita harus seimbang, karena keberhasilan penanggulangan dan antisipsi bencana ini bukan peran satu pihak. Tapi keberhasilan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bandung,” pungkas Bupati DS.