Muhammadiyah Covid Command Center Kota Bandung Gelar Vaksinasi Tahap 2

Notification

×

Iklan

Iklan

Muhammadiyah Covid Command Center Kota Bandung Gelar Vaksinasi Tahap 2

Minggu, 07 November 2021 | 18:00 WIB Last Updated 2021-11-07T11:00:32Z

 


NUBANDUNG - Muhammadiyah Covid Command Center (MCCC) Kota Bandung bekerjasama dengan Kodam III Siliwangi dan UNISA Bandung menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 pada Minggu, 7 November 2021 bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jl.Kadipaten Raya No.4-6, Kota Bandung.


Dalam keterangannya, Zainal Ihsan selaku Ketua MCCC Kota Bandung menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi dosis kedua yang dilakukan MCCC Kota Bandung ini merupakan bagian dari program kerja yang telah disusun oleh MCCC Kota Bandung dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19.


“Program vaksinasi tahap kedua ini merupakan lanjutan dari vaksinasi pertama yang telah kami lakukan di bulan Oktober lalu. Kegiatan ini juga merupakan ikhtiar dan kontribusi nyata kami dari MCCC Kota Bandung untuk mempercepat penangan dan vaksinasi Covid-19 khususnya di Kota Bandung.” Ujar Zainal.


Lebih lanjut, Zainal juga menuturkan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan implementasi dari spirit tafakul dan wujud kolaborasi antara Muhammadiyah melalui MCCC Kota Bandung bersama elemen masyarakat lainnya dalam memerangi pandemi Covid-19.


“Dalam situasi seperti sekarang, diperlukan kesadaran dan langkah nyata untuk saling menolong, saling menjaga, dan saling menjamin kesehatan antar sesama. Melalui kerja-kerja kolaboratif ini tentu harapannya ke depan target vaksinasi yang dicanangkan pemerintah bisa segera tercapai dan Pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.” Tegasnya.


Ditemui di tempat yang sama, Dr.Zulva Diana selaku perwakilan dari Kesdam III Siliwangi mengapresiasi langkah Muhammadiyah dalam upayanya memberikan kontribusi terkait penanganan Covid-19 di Wilayahnya. Pihaknya menegaskan bahwa tugas untuk menanggulangi pandemi ini adalah tugas kita bersama, bukan hanya tugas pemerintah semata.    


“Kami di Kesdam III Siliwangi mengapresiasi langkah Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi terbesar di Indonesia yang telah memberikan kontribusi nyata berupa kegiatan vaksinasi yang hari ini dilakukan dalam rangka memerangi Covid-19 di wilayah Kodam III Siliwangi yaitu Jawa Barat khususnya di Kota Bandung. Kami juga menegaskan dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Jawa Barat untuk mari bersama-sama merealisasikan program pemerintah khususnya terkait penanganan pandemi Covid-19 ini.” Tegasnya.


Kegiatan vaksinasi tahap kedua dengan target 800 dosis ini disambut baik oleh Anggota Persyarikatan Muhammadiyah dan Masyarakat pada umumnya. H.Hasan Arief selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM ) Kota Bandung menerangkan bahwa kegiatan Vaksinasi ini merupakan wujud ibadah nyata dalam rangka saling tolong-menolong sesama umat manusia.


“Kami memahami kegiatan vaksinasi ini secara pasti bukan hanya merupakan ikhtiar untuk menjaga kesehatan semata, tetapi juga merupakan bentuk ibadah kepada Allah Swt dan sebagai ikhtiar kami untuk menolong dan meringankan beban sesama.” Ujarnya.


Kegiatan vaksinasi ini didukung oleh semua elemen Persyarikatan Muhammadiyah yang ada di Kota Bandung termasuk didalamnya AUM dan Ortom Muhammadiyah seperti IPM, IMM, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Tapak Suci, dan Hizbul Wathan. Tidak kurang 50 personil kepanitiaan turut mensukseskan kegiatan yang berlangsung dari mulai pukul 08.00 sampai 15.00 ini. 


[Kontributor: Ali Ahmad Alfarisy]