Mahasiswa Eksyar FAI Unsil Tasikmalaya Juara 1 Pada Kompetisi Temu Ilmiah Nasional

Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Eksyar FAI Unsil Tasikmalaya Juara 1 Pada Kompetisi Temu Ilmiah Nasional

Rabu | November 24, 2021 Last Updated 2021-11-25T14:44:33Z


NUBANDUNG
- Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah (EkSyar), Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, Muhammad Chandra Lubby, Ine Yulinar, dan Meisya Zahra meraih Juara ke-1 Tingkat Nasional pada Kompetisi Temu Ilmiah Nasional XX 2021 Cabang Sharia Bussines Plan. Kompetisi ini diselenggarakan oleh FoSSEI (Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam) yang bertempat di Universitas Diponegoro, Sabtu (30/7/2021).


Mekanisme dari seluruh cabang lomba diselenggarakan secara Online. Jalannya kompetisi untuk cabang SBP terdiri atas tahap satu untuk Pengumpulan proposal bisnis, tahap dua Presentasi proposal dan tanya jawab, kemudian tahap final studi kasus bisnis. 


Temilnas XX Cabang SBP di ikuti oleh 46 Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kemenangan ini merupakan hasil perjuangan tim yang dimulai dari bulan Maret untuk mempersiapkan semuanya. Waktu persiapan dari bulan Maret terasa cukup matang. 


Muhammad Chandra Lubby selaku ketua tim Muzaffar UNSIL mengutarakan bahwa tidak menyangka atas pencapaiannya di Temilnas XX karena di Temilreg (Temu Ilmiah Regional) Jawa Barat hanya mendapatkan juara ke-3 dengan mengusung proposal bisnis yang sama yaitu 'Tebak Gambar Syariah'. 


"Tebak Gambar Syariah merupakan sebuah game android bertemakan edukasi tentang literasi keuangan syariah dikemas dalam suatu platform menyenangkan juga bisa menjadi metode pembelajaran baru dimasa pandemi kali ini." ujarnya. 


Pihak Lembaga yang dalam hal ini diwakili oleh Biki Zulfikri Rahmat selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan dan Yusep Rafiqi (Ketua Jurusan Ekonomi Syariah) sangat mengapreasi dan merasa bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh mahasiswanya. 


"Raihan prestasi mahasiswa ini bisa membantu lembaga dalam ketercapaian Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi yakni mahasiswa yang berprestasi di tingkat nasional. Kedepan semoga kami bisa melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi." ucapnya.