PAN Jajaki Ridwan Kamil Diusung ke Pilpres 2024

Notification

×

Iklan

Iklan

PAN Jajaki Ridwan Kamil Diusung ke Pilpres 2024

Jumat, 20 Mei 2022 | 15:37 WIB Last Updated 2022-05-20T08:37:29Z


NUBANDUNG.ID - Wali Kota Bogor yang juga Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional  Bima Arya Sugiaro mengatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masuk dalam bursa calon presiden. 


"Kang Emil masuk dalam bursa pencalonan dari koalisi bertiga (Koalisi Indonesia Bersatu)," kata Bima Arya.


Dia mengatakan PAN menganggap Ridwan Kamil sangat siap untuk berkompetisi. Apalagi, kata Bima Arya, Ridwan Kamil selalu masuk lima besar dalam survei politik. Ridwan Kamil juga dinilai memiliki modal basis politik di Jawa Barat. 


"Menurut saya Kang Emil punya kompetensi dan kualifikasi dan kami juga sepakat membangun terus komunikasi," katanya.


PAN, kata Bima Arya, sepakat menjajaki Ridwan Kamil sebagai salah satu calon yang diusung. Namun Bima Arya berujar bahwa selain Ridwan Kamil, tentu juga ada calon-calon lain yang akan diusung dari Partai Golkar, dan PPP. 


"Pada perjalanannya kemudian koalisi melakukan proses apa namanya seleksi kepemimpinan nasional tokoh tokoh dan terbuka juga bagi yang akan datang," katanya.


Sebelumnya Ridwan Kamil mengaku belum ada partai yang meminang dirinya sebagai calon presiden. 


"Belum, belum ada," ujar Ridwan ditemui di bilangan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Ahad, 15 Mei 2022.


Ridwan Kamil sendiri telah mendeklarasikan diri siap maju lahir dan batin dalam Pilpres 2024. Ridwan juga menyatakan bakal masuk partai politik pada tahun ini untuk memuluskan langkahnya maju di kontestasi politik nasional. Rencananya, ujar Ridwan, dia akan masuk partai di pertengahan tahun ini.


Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku sudah banyak partai politik yang siap menampung dirinya untuk bergabung, namun ia belum menetapkan pilihan. 


"Bantu pilihin dong," ujar Ridwan Kamil bergurau.