Implementasi Program Global Qurban, ACT Tasikmalaya Distribusikan Paket Makanan Aqiqah

Notification

×

Iklan

Iklan

Implementasi Program Global Qurban, ACT Tasikmalaya Distribusikan Paket Makanan Aqiqah

Jumat, 17 Juni 2022 | 15:21 WIB Last Updated 2022-06-17T08:21:51Z


NUBANDUNG.ID - Tim MRI-ACT Tasikmalaya mendistribusikan paket makanan daging aqiqah di Kampung Mancogeh, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. 


Paket makanan tersebut dibagikan kepada puluhan warga yang mayoritas bekerja sebagai pencari bahan bekas setiap harinya, maka seringkali disebut dengan sebutan kampung pemulung.


Koordinator Program ACT Tasikamlaya Fauzi Rizki Pratama, pendistribusian daging aqiqah tersebut merupakan implementasi program Global Qurban Aqiqah. 


“Penyembelihan dan pengolahan dilakukan sehari sebelumnya dikawasan Rumah Potong Hewan di Kawalu, Kota Tasikmalaya, barulah keesokan harinya olahan daging yang telah dimasakn lengkap dengan nasi dan lauk pauk lainnya dibawa ke lokasi pendistribusian. Paket makan lengkap siap santap tersebut langsung dibagikan ke 60 kepala keluarga warga setempat dan menemani makan siang dengan santapan lezat dan bergizi” Ungkap Fauzi, Jum’at (17/6/2022). 


Heri (56) salah satu warga setempat yang berprofesi sebagai pencari barang bekas sejak tahun 2001 sampai sekarang, mengucapkan rasa terimakasihnya karena disela-sela bekerjanya ia mendapatkan bantuan makanan yang bergizi dan lengkap. iapun berharap untuk keberlangsungan program bantuan ini akan terus berlanjut menyapa masyarakat disekitar tempat tinggalnya.


“Haturnuhun sekali ini bantuan paket makannya dari ACT dan yang menitipkan, selalu peduli terhadap sesama. Semoga apa yang telah kami terima menjadi pahala dan membawa keberkahan untuk semua, dan mudah-mudahan bisa berlanjut dikemudian hari” ujar Heri. 


Program ini merupakan bagian dari Global Qurban-ACT yang juga melayani pendistribusian hewan dan daging akikah melalui program Global Aqiqah. 


Selain untuk memudahkan penyaluran akikah, Global Aqiqah juga hadir untuk menyalurkan daging-daging ini ke penerima manfaat yang sangat membutuhkan.