5 Makanan Halal di Old Shanghai Sedayu Jakarta

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Makanan Halal di Old Shanghai Sedayu Jakarta

Minggu, 24 Juli 2022 | 17:35 WIB Last Updated 2022-07-24T10:35:47Z

 


ZONAHALAL
 - Ada banyak pilihan makanan halal di Old Shanghai at Sedayu City Kelapa Gading. Buat yang belum tahu, Old Shanghai ini adalah lokasi wisata kuliner tematik terbaru yang dibangun di Sedayu City Kelapa Gading. 


Tempat yang baru diresmikan Mei 2022 ini memang menyuguhkan tampilan menarik layaknya di Negeri Tiongkok masa lampau dengan adanya bangunan Pagoda dan Gerbang khas yang super cantik. 


Selain itu di dalam area ini pun terdapat lebih dari 80 tenant kuliner dan jajanan yang semuanya menggugah selera. Pilihan kulinernya berasal dari beragam jenis dari mulai yang halal maupun non-halal. 


Nah buat yang mau mencari makanan halal di Old Shanghai at Sedayu City, yuk simak dulu rekomendasinya!


1. Hoy Tod


Pilihan makanan halal pertama di kawasan Old Shanghai adalah sajian oyster omelette dari Hoy Tod. Kamu harus mengantri panjang kalau mau menikmati sajian di sini karena memang menu ini sulit dicari di Indonesia sehingga banyak orang yang penasaran. 


Sekedar informasi, Hoy Tod sendiri merupakan gerai oyster omelette dari Thailand yang sudah ada sejak tahun 1988. Semua sajian di sini berbahan oyster atau tiram dan juga telur ayam, sehingga mereka menjamin semua makanannya No Pork No Lard. 


Menu ini berupa daging tiram yang didadar dengan campuran air tepung, telur ayam, bumbu, dan cincangan daun bawang serta seledri. Cita rasa daging tiramnya lezat, gurih, gak amis, terlebih ditambah saus khasnya yang asam manis pedas. 


2. Master Squid


Bagi penyuka hidangan laut atau seafood, pasti suka kan dengan olahan daging cumi-cumi yang kenyal? Kalau kamu pencinta sajian cumi-cumi goreng yang garing renyah, pasti suka dan penasaran nih buat cobain makan di Master Squid. 


Di sini memang tempatnya buat berburu jajanan giant squid atau cumi goreng ukuran jumbo yang bikin puas. Cumi-cumi utuh ukuran besar akan diselimuti tepung, diberi tusukan, lalu digoreng sampai garing untuk siap disantap. 


Daging cumi yang tebal dan kenyal tersebut menjadi gak amis terlebih dengan tambahan bumbu seperti salt&pepper, seaweed, BBQ hingga cheese. Selain giant squid, tersedia juga squidy mealbox, curly squid, squid tamago, squid ball, hingga French fries dan tornado potato.


3. Bakmi Kepiting Pontianak


Buat yang menyukai bakmi dengan topping seafood lezat, maka tenant Bakmi Kepiting Pontianak ini layak untuk kamu jadikan pilihan. Tempat makan bakmi ini juga sekaligus menjadi pilihan buat yang mencari makanan halal di kawasan Old Shanghai. 


Semua bahan-bahannya hanya memakai seafood dan ayam, sehingga aman dikonsumsi oleh umat Muslim. Dalam satu mangkuknya, berisi sajian mie dengan topping daging kepiting, crab stick, bakso ikan, dan ayam jamur. 


Tambahannya ada pangsit goreng yang garing dengan saus sambal untuk menambah selera. Dijamin ketagihan deh dengan cita rasa gurih khas seafoodnya.


4. Bakmi Kangkung Berkat


Buat yang mencari pilihan makanan bakmi halal di Old Shanghai, bisa nih coba sajian dari Bakmi Kangkung Berkat. Bakmi ini dijamin 100% halal dan pernah juara favorit dalam kompetisi mie warisan Nusantara. 


Sebelum tenantnya buka di Old Shanghai, mereka lebih dulu terkenal dengan pusatnya di Metro Atom Pasar Baru dan juga Mall Artha Gading. Dalam satu porsi mie kangkung berisi mie yang kenyal serta topping sayur kangkung, ayam kecap, irisan jamur, udang, tauge, dan bawang goreng. 


Kuahnya sendiri cenderung bercita rasa manis gurih yang akan semakin mantap jika diberi perasan jeruk limau atau somkit. Kamu juga bisa mencampur mienya dengan bihun ataupun hanya pilih bihun saja.


5. Bakmi Ayam Alung


Penasaran dengan cita rasa lezat sajian bakmi ayam khas Chinese yang halal? Kamu bisa coba langsung di tenant Bakmi Ayam Alung yang memang sudah tersohor sebagai penyaji bakmi halal khas Chinese. 


Karena buka tenant di Old Shanghai, kamu jadi gak perlu jauh-jauh mengunjungi restoran pusatnya di Grogol. Sama seperti bakmi ayam khas Chinese lainnya, di sini juga menggunakan ayam kampung rebus yang disebut pehcamke. 


Menggunakan mie karet yang kenyal, kamu bisa menambah topping bakso, pangsit, dan suikiaw kuah sedap. Kalau bosan dengan menu bakmi, kamu bisa pesan kwetiau atau bihun yang gak kalah nikmat.


Alamat: Old Shanghai Sedayu City, Jl. Sedayu City Kelapa Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara.