Ethica, Peluang Bisnis Fesyen Muslim Terbaik

Notification

×

Iklan

Iklan

Ethica, Peluang Bisnis Fesyen Muslim Terbaik

Rabu, 13 Juli 2022 | 10:47 WIB Last Updated 2022-07-13T03:47:44Z

 


NUBANDUNG.ID
 - Perkembangan industri fesyen muslim di tanah air semakin tumbuh, berkinerja gemilang dan punya kontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional. 


Pada 2021 saja, Nilai pasar industri fesyen muslim mencapai US$ 11 miliar (Rp 156 triliun), sementara nilai ekspor fesyen muslim Indonesia baru sebesar US$ 500 juta (Rp 7,1 triliun). 


Sementara itu, Tedi Taufiqrahman, Area Manager Brand Ethica Jawa Barat, mengatakan bahwa industri fesyen muslim memiliki pangsa pasar yang besar di Indonesia. Oleh karena itu, market share industri fesyen di negeri ini sangat menggiurkan.


"Bagus, menggiurkan dan menantang. Terlebih di indonesia yang memiliki penduduk muslim terbanyak di dunia membuat market share industri fesyen muslim sangat menggiurkan. Dan tiap tahun tidak akan pernah berkurang, malah bertumbuh." katanya dalam rilis media, Rabu (13/07/2022).


Berkaitan dengan itulah, brand Ethica lahir dengan mengusung tema yang lebih muda, gaul dan menjadikan busana muslim sebagai wujud teman keseharian seorang muslim.


"Tagline Brand Ethica (adalah) Fashion and Friends." ujarnya.


Brand Ethica, kata Tedi, mengusung konsep nilai yang baik dan terbuka dengan perubahan zaman, disertai semangat berislam yang gaul dan trendi. Fesyen seorang muslim ibaratnya cangkang luar yang membungkus diri sebagai ejawantah dari akhlak atau ethica. 

 

"Nama Ethica berasal dari ethics yang berarti ethica. Dipilih nama itu, dari bahasa Inggris biar lebih ngepop. Karena yang diutamakan adalah semangatnya, isi di dalamnya atau ruhnya. Ibaratnya, manusia itu harus cari di luar, kental di dalam. Jadi kekuatan akidah kita, semangat kita harus membara di dalam, tapi kalau keluar harus bisa cari. Bergaul dengan siapa saja. Enak berdiskusi tentang apa saja. Setiap orang kan punya nilai-nilai yang baik yang bisa disentuh oleh nilai-nilai yang baik pula. Jangan sampai terbalik, di luar keras tapi dalamnya hatinya lembek." jelasnya.


Karena terbilang baru di dunia fesyen muslim, brand Ethica saat ini mengajak para pebisnis untuk menjadi agen dan distributor ethica di wilayah Jawa Barat.


"Terkhusus di Jawa Barat, perkembangannya baik dan sekarang kami ingin lebih baik lagi maka di beberapa wilayah masih kami buka untuk lowongan distributor atau agen, jika anda berminat hubungi saya hahaha." pungkasnya. 


Silakan untuk melihat-lihat produk dari brand fesyen muslim ini bisa berkunjung ke www.ethica.id