Persib Goes To Campus: Zalnando dan Ridwan Ansori Berbagi Inspirasi di Unisba

Notification

×

Iklan

Iklan

Persib Goes To Campus: Zalnando dan Ridwan Ansori Berbagi Inspirasi di Unisba

Selasa, 19 Juli 2022 | 12:35 WIB Last Updated 2022-07-19T05:35:27Z


NUBANDUNG.ID
- Persib Goes to Campus kembali digelar dengan mengunjungi Universitas Islam Bandung (Unisba), Jumat, 15 Juli 2022. Pada program yang mengangkat tema "Potensi Sportpreneurship bagi Mahasiswa" ini, pemain Pangeran Biru berbagi pengalaman kariernya, tidak hanya di sepakbola, tapi juga bidang lainnya. 


Dua pemain PERSIB yang hadir pada acara ini adalah Zalnando dan Ridwan Ansori. Mereka bertukar pemikiran dengan Partnership dan Activation Manager of PERSIB, Rijki Kurniawan beserta dosen Fakultas Psikologi Unisba, Dr. Hedi Wahyudi. Acara dibuka sambutan Wakil Rektor Unisba, Dr. Ratna Januarita S.H., LL.M. M.H. 


Dalam kesempatan tersebut, Zalnando bicara panjang soal perjalanan kariernya yang penuh tantangan hingga akhirnya bergabung dengan PERSIB pada 2019. Ia juga menyadari, profesinya sebagai pesepakbola tidak bisa berlangsung selamanya. Karena itu, ia pun terjun di bisnis kuliner yang dipelajari dari ibunya.


"Saya punya keinginan untuk membangun pondasi dengan berwirausaha sedini mungkin. Jadi ketika nanti pensiun di sepakbola, saya sudah punya bekal," ungkap Zalnando. 


Berbagi kiat dalam dunia usaha kepada para mahasiswa dan mahasiswi Unisba menghadirkan keseruan tersendiri bagi Zalnando. Ia mengikuti seluruh kegiatan dan menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan pada sesi diskusi.


"Saya senang bisa berbagi cerita dan pengalaman kepada mahasiswa-mahasiswi tentang karier sepakbola dan pengembangan bisnis yang saya lakukan selama ini. Saya pikir ini acara yang baik dan positif, tidak hanya buat mereka tapi kita semua," tambah pemilik nomor punggung 27 ini.


PERSIB Goes to Campus mendapat sambutan hangat dari Wakil Rektor IV Unisba, Dr. Ratna Januarita S.H., LL.M. M.H. Ia melihat, kegiatan ini tidak hanya memberi manfaat kepada para mahasiswa, tapi juga staf dosen. 


"Alhamdulillah kami sangat menyambut baik acara ini karena ada peluang kerja sama luar biasa. Paparan narasumber, terutama pemain telah menginspirasi mahasiswa. Terlihat dari animo mereka saat bertanya untuk mengetahui peluang berkiprah di dunia olahraga," katanya. 


Di awal kegiatan, Ratna sempat bertukar cindera mata dengan PERSIB. Setelah itu, acara berlangsung lebih meriah pada sesi kuis dan kehadiran musisi Kota Bandung, Yana Head yang menyanyikan sejumlah lagu untuk peserta kegiatan di kampus biru itu.


"Mahasiswa juga belajar atau bahkan mengambil peran di kegiatan bisnis dari para pemain, seperti yang disampaikan Zalnando. Saya berterima kasih kepada PERSIB yang sudah mau bersilaturahmi ke Unisba," tambahnya. 


Harapan yang sama juga disampaikan oleh Kepala Bagian Komunikasi dan Humas Unisba, Firmansyah, S.IKom., M.Si. Melalui program PERSIB Goes to Campus ini, ia ingin para mahasiswa bisa memetik pelajaran penting dan mampu mengembangkan kemampuan yang sudah didapatkan di bangku kuliah.


"Zalnando memanfaatkan peluang dengan mengembangkan karier, tidak hanya di sepakbola tapi juga bisnis. Ini harus dimililiki mahasiswa jika kelak mereka sudah meraih mimpinya, mereka diharapkan tidak hanya berhenti sampai di sana," ujarnya.


Sumber: persib.co.id