3 Model Baju Muslim yang Prospektif Datangkan Cuan

Notification

×

Iklan

Iklan

3 Model Baju Muslim yang Prospektif Datangkan Cuan

Rabu, 07 September 2022 | 19:12 WIB Last Updated 2022-09-07T12:26:17Z



NUBANDUNG.ID - Perkembangan fashion muslim saat ini cukup pesat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya model baju muslimah maupun baju muslim pria yang bermunculan di pasaran. 


Berbicara mengenai fashion muslim pria, tidak hanya baju koko. Saat ini, perkembangan model baju muslim pria mulai beraneka bentuk dan model. Baju kurta dan baju gamis termasuk diantara beberapa jenis fashion muslim pria.


Model baju muslim pria tidak hanya cocok digunakan untuk sholat. Dalam perkembangannya, model baju muslim pria juga banyak ditemukan di acara-acara resmi seperti pesta pernikahan, rapat di lingkungan desa, dan lain sebagainya.


Berikut ini beberapa diantara model baju muslim pria yang ada di Indonesia.


1. Model Baju Gamis


Gamis memang identik dengan model baju muslimah. Namun, dalam perkembangannya model baju gamis juga dapat Anda temukan pada model baju pria muslim.


Baju gamis merupakan model pakaian islami yang memiliki panjang hingga pergelangan kaki. Untuk bagian lengan biasanya panjang. Model baju ini hampir mirip dengan model baju tunik maupun kaftan.


Baju gamis biasanya dipadupadankan dengan celana panjang pada bagian dalam. Di negara-negara Timur Tengah, banyak pria muslim yang sudah menggunakan model baju gamis. Sedangkan untuk di Indonesia, baju gamis mulai menjadi alternatif pilihan baju muslim pria selain baju koko.


2. Model Baju Kurta


Model baju kurta adalah salah satu pilihan model baju muslim pria untuk tetap terlihat fashionable namun syar’i. Panjang baju kurta tidak sepanjang baju gamis. Panjang baju kurta hanya sampai pada bagian lutut pria.


Model baju kurta hadir dengan 2 hingga 3 kancing saja. Panjang lengan baju kurta pada umumnya tiga perempat atau hingga bagian siku


Model baju kurta tidak hanya cocok digunakan untuk sholat ke masjid saja. Model baju ini juga sangat cocok Anda gunakan saat ingin menghadiri acara pernikahan maupun pesta keluarga lainnya. Anda bisa memadupadankan baju kurta dengan celana denim agar terlihat lebih stylish.


3. Model Baju Koko


Model baju koko merupakan model baju muslim pria yang paling sering digunakan oleh muslim di Indonesia. Dalam sejarahnya, baju koko merupakan pakaian sehari-hari para pria Tionghoa di Indonesia.


Model baju koko ini dulunya bernama tui-khim. Para pria Tionghoa yang menggunakan model baju tersebut sering disebut sebagai engko-engko. Dari situlah muncul sebutan koko yang merupakan cikal bakal dari nama model baju koko.


Hingga abad ke – 20, hanya masyarakat Tionghoa yang menggunakan model baju tui-khim. Dalam perkembangannya, masyarakat pribumi mulai ikut menggunakan model baju yang mirip dengan baju koko. Dari situlah, mulai banyak warga pribumi terutama pria muslim yang menggunakan baju koko untuk keperluan kegiatan ibadah.


Pada umumnya, baju koko adalah baju muslim pria yang memiliki kancing penuh dari atas sampai bagian bawah. Panjang baju koko termasuk dalam ukuran standar. Untuk aksesorisnya, hanya ditemukan beberapa hiasan border di beberapa bagian baju koko.