Inilah 5 Camping Ground di Jawa Barat. Jadi Asyik Bermalam di Alam, Lho!

Notification

×

Iklan

Iklan

Inilah 5 Camping Ground di Jawa Barat. Jadi Asyik Bermalam di Alam, Lho!

Senin, 05 September 2022 | 12:52 WIB Last Updated 2022-09-05T05:52:15Z


NUBANDUNG.ID
– Berkemah di camping ground atau bumi perkemahan bisa jadi pilihan menarik untuk menghadirkan momen kebersamaan bersama keluarga atau sahabat.


Berikut ini kami sajikan 5 camping ground dari sekian banyak lokasi berkemah yang populer di Jawa Barat. Siapa tahu dapat menambah daftar destinasi wisata alam Anda berikutnya.


1. Pangalengan, Kabupaten Bandung


Salah satu tempat berkemah dengan suasana yang romantis dengan panorama danau bisa Anda dapatkan di Pangalengan, tepatnya glamorous camping di kawasan Situ Cileunca. 


Lokasi ini berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Bandung. Selain berkemah, Anda juga bisa melakukan aktivitas adventure lainnya, seperti outbond, paintball, dan rafting di Sungai Palayangan. 


Tempat berkemah lainnya yang bisa jadi opsi di Pangalengan adalah Riung Gunung dengan panorama perkebunan teh.


2. Mandalawangi Cibodas, Kabupaten Cianjur


Lokasi Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas berada di kaki Gunung Gede Pangrango dengan beragam pemandangan dan lanskap yang bisa dipilih sesuai selera. 


Jika berkemah di sini, Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan ourdoor yang mengasyikkan. Selain jungle track, ada juga flying fox hingga naik kano mengelilingi danau. Tak hanya itu, objek wisata mengagumkan Curug Cibeureum bisa Anda kunjungi untuk menikmati kesejukkannya.


3. Buniayu, Kabupaten Sukabumi


Berlokasi di kawasan Perhutani, tepatnya di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, bumi perkemahan Buniayu menawarkan suasana yang berbeda. 


Lokasi berkemah di kawasan karst ini dikelilingi pepohonan yang rindang dan suasana yang sejuk khas hutan. Di sekitar lokasi, kita bisa melakukan aktivitas lain yang menantang, seperti penelusuran gua (caving) dan mendaki Curug Bibijilan (shower climbing) dengan berbagai tingkatan.


4. Rancaupas, Kabupaten Bandung


Camping ground ini berada di seputar kawasan wisata Ciwidey di Bandung selatan yang berhawa sejuk dan pemandangan indah. Jika berkemah di sini, kita bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan. 


Masih di kawasan Rancaupas, tak jauh dari tempat berkemah, ada penangkaran rusa yang bisa kita sapa dari dekat dan berinteraksi langsung. Kawah Putih dan Situ Patengan bisa melengkapi daftar kunjungan Anda di Ciwidey. Dari pusat Kota Bandung dapat ditempuh sekira dua jam perjalanan.


5. Cibuntu, Kabupaten Kuningan


Pemandangan eksotis di kaki Gunung Ciremai yang menjulang bisa Anda dapatkan di bumi perkemahan Cibuntu. Selain pemandangan malam yang romantis, kita juga bisa menikmati beragam fasilitas yang tersedia di seputar campsite ini mulai dari kolam renang hingga area panahan. 


Telaga Biru Cicerem yang Instagramable bisa jadi menghipnotis Anda untuk datang ke sana dan menikmati keindahannya. *