3 Makanan di Kawasan Cibiru Bandung, Cocok buat Kantong Mahasiswa UIN Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

3 Makanan di Kawasan Cibiru Bandung, Cocok buat Kantong Mahasiswa UIN Bandung

Rabu, 26 Oktober 2022 | 09:00 WIB Last Updated 2022-10-26T02:00:25Z

NUBANDUNG.ID - Berikut 3 makanan yang wajib kalian coba ketika berkunjung atau akan berkuliah di kawasan Cibiru, Bandung, Jawa Barat.


3 makanan ini cukup populer karena rasanya yang enak dan harganya yang cocok di kantong mahasiswa.


Banyak perguruan tinggi yang tersebar di Kota Bandung, menjadi salah satu alasan munculnya ragam kuliner dengan nama unik.


Misalnya, di kawasan Cibiru tepatnya sekitar kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) terdapat banyak pilihan kuliner yang cocok dijadikan tujuan bersantap.


Berlokasi di Jalan A.H Nasution No 105. Cibiru, Kota Bandung, di kawasan kampus terdapat banyak sekali ragam makanan atau jajanan yang menjadi incaran para mahasiswa dan warga sekitar.


Berikut beberapa makanan favorit ala mahasiswa seperti dikutip dari laman Humas Kota Bandung:


1. Cilor


Siapa sih yang tidak kenal dengan cilor? Cilor makanan khas Bandung ini merupakan akronim dari aci dan telor. Berbahan dari tepung kanji yang dibuat kenyal dan campuran telur, lalu ditambahkan bumbu penyedap berbagai rasa.


Makanan ini sudah menjadi jajanan favorit mahasiswa UIN, karena harga dan rasa yang begitu cocok di kantong mahasiswa dan enak diperut, dengan cita rasa yang begitu khas membuat ketagihan. Cilor ini berlokasi di dekat gerbang masuk Kampus UIN Bandung.


2. Makaroni Makka


Makaroni Makka yang berlokasi di Jalan Raya Cipadung Senak Hati No.82, Cipadung Wetan, Kota Bandung atau seberang kampus UIN Bandung membuatnya mudah dicari.


Makaroni makka sudah menjadi makanan wajib bagi seorang mahasiswa UIN Bandung ketika ingin mengemil, yang menjadi daya tarik makaroni Makka ini, yaitu mempunyai banyak varian rasa, bukan hanya rasa yang bervarian, tapi juga jenis makaroninya bervarian.


Dari segi harga pun sangat mahasiswa banget mulai dari harga Rp.6.000 sampai dengan Rp.16.000, selain banyak sekali varian dari rasa dan ragam bentuk makaroninya, harganya sangat mahasiswa banget makanya jadi jajanan favorit mahasiswa UIN Bandung.


3. Pangyami


Mungkin untuk beberapa orang mendengar kata 'pangyami' itu sangat asing dan mungkin bertanya-tanya mendengar mahasiswa UIN Bandung menyebutkan kata itu.


Pangyami merupakan mi ayam, namun berbeda dengan mi ayam dari biasanya yang memiliki rasa yang manis dan tidak memiliki banyak topping di dalamnya.


Ada topping bakso, tulang, bola-bola seafood, sosis, selain dari topping tingkat kepedasannya pun mulai dari level 0 sampai level 5.


Panyam hanya mempunyai 2 kedai, yang salah satu kedainya berdekatan sekali dengan kampus UIN Bandung yang berlokasi di Manisi, Cibiru, Bandung.


Dibanderol dari harga Rp8.000 hingga Rp12.000. Pangyami ini sudah sangat digemari oleh mahasiswa yang suka pedas, makanya disebut sebagai makanan favorit mahasiswa.