5 Kota di Eropa yang Sediakan Tempat Makan Halal. Pelancong Muslim Nggak Usah Bingung!

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Kota di Eropa yang Sediakan Tempat Makan Halal. Pelancong Muslim Nggak Usah Bingung!

Minggu, 23 Oktober 2022 | 17:36 WIB Last Updated 2022-10-23T10:36:32Z

 


NUBANDUNG.ID - Penduduk Muslim di Eropa memang bukan mayoritas. Meski demikian bukan berarti negeri-negeri di Benua Biru tidak nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan Muslim.


Kini, banyak kota di Eropa yang Muslim friendly. Pelancong Muslim bisa berlibur di Eropa dengan nyaman, bisa beribadah dan menemukan kedai makanan halal dengan mudah.


Sebelum berwisata ke Eropa, pastikan telah mencari tahu dan mencatat pilihan tempat makan halal di destinasi yang akan dituju, termasuk di dekat penginapan kamu.


Mengutip dari Halaltimes.com, jika masih bingung kota atau kawasan yang akan dikunjungi selama Euro-trip, kita bisa sontek beberapa pilihan kota Muslim-friendly yang banyak menyediakan kuliner halal berikut ini.


1. Malta


Malta adalah salah satu negara Eropa favorit untuk para Muslim. Ada beberapa resor bintang lima, kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan, situs sejarah yang menarik, dan pilihan makan halal.


Karena lokasinya di Laut Tengah, negara pulau kecil Malta adalah tujuan liburan musim panas yang populer. Ada 11 restoran halal di ibu kota Valetta, tetapi di sini ada dua restoran terbaik, yaitu Millenium Kebab yang terletak di 110 Triq Ix-Xatt sli Sliema SLM 1020, Sliema, Malta dan Ali Baba di Jl. Ponson by 9, Gzira, Malta.


2. Wina, Austria


Pusat kebudayaan Austria, Wina sering dianggap sebagai salah satu kota besar paling menyenangkan di dunia. Wina memiliki sejarah yang kaya dalam musik klasik yang berlangsung berabad-abad, dan kota ini merupakan rumah bagi berbagai tujuan wisata yang menyenangkan.


Di sana kamu dapat mendengarkan musik klasik dari masjid-masjid paling menakjubkan dan berbagai macam restoran yang menyajikan masakan halal.


Saat kamu pergi ke sana, jangan lupa makan di restoran halal seperti Turkis Oriental Food dan Daily Imbiss.


3. Roma, Italia


Selain dikenal dengan ibu kota Italia, Roma merupakan tujuan yang luar biasa untuk memanjakan diri dalam masakan halal.


Kamu juga bisa melihat sejarah kuno, berfoto dengan pemandangan, dan membuat keinginan di air mancur. Kamu juga bisa memilih beberapa makanan halal.


Dua tempat makanan terbaik di Roma ini layak banget kamu santap. Chicken Hut, terletak di 325 Via Principe Amedeo, Roma, Lazio 00185 dan Himalaya Kashmir, yang menyajikan masakan India dan Pakistan (465 Via Tuscolana, Roma, Lazio 00181).


4. Paris, Prancis


Kota Paris yang identik dengan Menara Eiffel adalah tempat menakjubkan yang sangat cocok untuk berlibur bersama orang-orang tercinta mu.


Karena populasi Muslim di Paris termasuk yang banyak, maka kota ini menjadi rumah bagi lebih dari seratus restoran halal dari setiap varian.


Hidangan halal yang menyambut Kashmir House, yang menyajikan makanan Pakistan yang lezat, dan Sizin, yang menyajikan masakan Turki otentik, juga merupakan pilihan yang fantastis.


5. Amsterdam, Belanda


Ibu kota Belanda adalah kota metropolis yang penuh warna dengan banyaknya landmark yang indah, seperti kanal dan jembatan. Berkat populasi Muslim yang cukup besar di negara itu, menemukan tempat ibadah atau restoran makanan halal sudah tidak menjadi masalah lagi di Belanda.


Cobalah salah satu dari beberapa restoran favorit ini: Bazar Amsterdam (182 Albert Cuypstraat, Amsterdam, Noord-Holland 1073) dan Meram (219 Linnaeusstraat, Amsterdam, Noord-Holland 1093 EP).


Jadi kamu tidak perlu ragu lagi jika ingin berlibur ke Eropa, kan? Sebab sudah banyak tempat ibadah dan makanan halal di sana.