Harry Maksum Terpilih Sebagai Ketua Umum MES Jawa Barat 2022-2025

Notification

×

Iklan

Iklan

Harry Maksum Terpilih Sebagai Ketua Umum MES Jawa Barat 2022-2025

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 20:27 WIB Last Updated 2022-10-29T13:27:49Z

 



NUBANDUNG.ID
- Sekretaris Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jawa Barat, Harry Maksum secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) MES Jawa Barat Periode 2022-2025.

Harry Maksum menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dr Zaenal Aripin yang telah menjabat Ketua Umum PW MES Jabar selama 3 periode. Pemilihan Ketua Umum MES Jabar dilaksanakan melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) IV tahun 2022, di Auditorium Bumi HIK Parahyangan, Cileunyi Kab. Bandung, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Dalam proses pemilihan Ketua Umum MES Jawa Barat, dipimpin oleh Steering Commitee yakni Dr Hassanuddin, Prof Dr. Yadi Janwari dan Dr. Sofyan Al Hakim.

"Dari 13 perwakilan Pengurus Daerah aktif yang hadir, mayoritas mengusulkan pemilihan Ketua Umum MES Jabar dilakukan secara aklamasi, sehingga diputuskan pemilihan Ketua Umum MES Jabar Periode 2022-2025 secara aklamasi," Ungkap Dr Hassanuddin.

Ia menjelaskan, calon Ketua MES Jawa Barat berikutnya dinilai memiliki sejumlah aspek yang disyaratkan maju sebagai kandidat Ketua Umum MES Jawa Barat, yang salah satunya adalah mengusasi kondisi organisasi dan mampu melanjutkan program kerja yang telah dirancang oleh ketua umum sebelumnya.

"Orangnya sudah ada di depan kita, dan telah menyatakan kesiapannya untuk menduduki posisi ketua umum MES Jabar periode berikutnya. Ia adalah Kandidat Dr Harry Maksum, MH," tegas Hassanuddin yang disambut dengan riuh tepuk tangan para peserta muswil.

Teriak setuju pun terlontar dari para peserta Muswil, saat streering commitee menngusulkan persetujuan pemilihan Harry Maksum sebagai Ketua MES Jabar.

Sementara itu, dalam kata sambutannya, Harry Maksum yang saat ini tengah menyelesaikan program Doktor di UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengatakan, berbekal pengalaman sejak berdirinya MES Jawa Barat, dirinya sangat paham dengan kondisi MES Jawa Barat saat ini.

Menurutnya, MES Jawa Barat memiliki potensi yang besar bagi pengembangan Ekonomi Syariah di Jawa Barat, bahkan nasional.

"Di MES Jawa Barat banyak sekali orang-orang hebat baik dari kalangan akdemisi maupuun praktisi ekonomi syariah. Karenanya, kolaborasi MES Jabar dengan berbagai pihak akan menjadikan MES Jawa Barat semakin eksis bahan menjadi kiblatnya Ekonomi Syariah di Indonesia," pungkasnya.***