Suka Kue Manis dan Legit? Inilah 3 Rekomendasi Toko Kue Oleh-Oleh Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Suka Kue Manis dan Legit? Inilah 3 Rekomendasi Toko Kue Oleh-Oleh Bandung

Minggu, 09 Oktober 2022 | 11:51 WIB Last Updated 2022-10-09T04:51:34Z


NUBANDUNG.ID
– Liburan di sebuah daerah, rasanya kurang lengkap kalau tidak belanja oleh-oleh khasnya. Seperti saat berkunjung ke Kota Bandung banyak oleh-oleh yang bisa kalian bawa pulang untuk keluarga.


Di antara sekian banyaknya tempat belanja oleh-oleh, ada top 3 toko makanan oleh-oleh khas Kota Bandung yang tak boleh kalian lewatkan! Ketiga toko ini sudah terkenal sejak lama.


1. Kartika Sari Bandung


Toko Kartika Sari sudah masuk legendaris tempat belanja kue oleh-oleh khas Bandung. Nah paling jagoannya di toko ini dari dulu, yaitu kue pisang bollen-nya yang super nikmat.


Selain pisang bollen, Kartika Sari juga menyediakan aneka kue khas Bandung lainnya. Di antaranya sale pisang, bagelen, brownies, hingga camilan renyah seperti keripik basreng dan masih banyak lagi.


Untuk rasanya sudah tak perlu dipertanyakan, buktinya Kartika Sari mampu bertahan dan berkembang sejak lama. Toko ini juga selalu menghadirkan produk dengan rasa yang enak, kualitas yang baik, serta harga yang cukup terjangkau.


Lokasi toko pusat Kartika Sari berada di Jalan H. Akbar No.4, Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo Kota Bandung Jawa Barat. Toko ini buka dari Senin – Minggu, mulai pukul 07.00 WIB sampai 17.30 WIB.


2. Bakery & Pastry Prima Rasa Bandung


Berikutnya ada Bakery & Pastry Prima Rasa yang merupakan toko oleh-oleh di Bandung yang terkenal dengan Picnic Roll yang khas makanan Western. Berupa daging cincang yang diberi bumbu, lalu digulung dengan kulit pastry dan telur rebus kemudian dipanggang.


Picnic roll Prima Rasa dari Bandung ini terkenal dengan kelezatannya. Ditambah lagi fakta bahwa Prima Rasa tidak membuka cabang di luar kota Bandung, sehingga picnic roll-nya pantas dipilih sebagai oleh-oleh khas Bandung.


Selain rasa daging sapi, tersedia pula picnic roll dengan isian daging ayam. Tak hanya itu, Prima Rasa pun terkenal dengan kue brownies, puding, dan mousse cake-nya. Menariknya, semua pembuatam picnic roll, pastry, dan kue-kue lainnya dibuat pada dapur yang terpusat di Jalan Kemuning, Bandung.


Dari situ didistribusikan ke toko cabang Prima Rasa lainnya. Jadi kalau kalian ingin datang ke Prima Rasa Pusat bisa datang langsung ke Jl. Kemuning No.20, Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat. Toko ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu, mulai pukul 07.00 WIB – 20.00 WIB.


3. Brownies Amanda Bandung


Oleh-oleh Bandung yang satu ini juga tak boleh terlewatkan. Brownies Amanda menjadi ciri khas dari Bandung karena kehadirannya pada awal tahun 2000-an sempat ramai karena menghadirkan kue brownies dengan teknik dikukus.


Walau terbilang unik, brownies kukus Amanda ternyata tetap lezat dan tidak kalah legit dengan yang dipanggang. Faktor lain kesuksesannya, oleh-oleh Bandung dijual dengan harga terjangkau.


Berawal dari sebuah outlet kecil di Rancabolang, Brownies Amanda pun terus melebarkan usahanya dengan membuka beberapa outlet lain di Bandung. Bahkan sudah memperluas hingga keluar Bandung.


Pilihan rasa kuenya pun makin beragam. Tidak hanya cokelat, tapi ada juga cheese cream, green tea, blueberry, tiramisu, hingga srikaya.


Lokasi pusat Brownies Amanda ini berada di Jalan Rancabolang No.29, Manjahlega, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40286. Bukanya setiap hari, dari jam 7 pagi sampai dengan jam 9 malam.