Wayang Windu, Wisata Indah Kebun Teh Pangalengan Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Wayang Windu, Wisata Indah Kebun Teh Pangalengan Bandung

Senin, 24 Oktober 2022 | 11:05 WIB Last Updated 2022-10-24T04:05:43Z


NUBANDUNG.ID
- Wayang Windu merupakan tempat wisata di Pangalengan. Tempat wisata ini menawarkan eksotisme pemandangan pegunungan dan perkebunan teh. Wayang Windu Panenjoan berada dekat Gunung Wayang dan Gunung Windu. Gunung Wayang merupakan gunung berapi kembar.


Kedua gunung itu terletak di sebelah timur kota Pangalengan. Sekitar 40 km sebelah selatan dari Kota Bandung. Kawasan ini menjadi proyek panas bumi aktif.


Gunung Wayang memiliki kawah bulan sabit dengan 750 m yang memegang empat kelompok fumarol. Gunung Windu memiliki kawah dengan lebar 350 m. Pemandangan yang eksotis biasanya bisa diperoleh wisatawan ketika awan berada di bawah kawasan perkebunan teh ini.


Wayang Windu Panenjoan berada di puncak pegunungan dengan ketinggian 1.800 meter di atas permukaan air laut, sehingga pemandangan itu bisa saja terjadi.


Di beberapa spot Wayang Windu, wisatawan juga disuguhi pemandangan indah kota kecamatan, Pangalengan, dari atas ketinggian. Yang unik lainnya yang bisa diperoleh di sana adalah spot tempat melihat sunset di kawasan Bandung.


Sunset di kawasan ini sangat indah dengan background hamparan hijau kebun teh dan kabut putih. Pengunjung yang datang ke sini harus menbayar Rp 10.000. Di sana terdapat fasilitas yang menarik yang telah disediakan oleh penglolanya.


Ada sarana hiking yang cocok bagi pecinta alam. Pengunjung harus berjalan kaki dari tempat parkir kendaraan ke lokasi.


Di Wayang Windu wahana jembatan yang berada di tengah-tengah perkebunan teh. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakangan hampatan pohon teh yang terlihat hijau.


Jembatan itu memiliki panjang sekitar 100 meter. Tempat berjalan-jalan pengunjung itu terbuat dari kayu pohon pinus. Sudah pasti pengunjung bisa menikmati hawa udara yang sangat dingin pada malam hari dan sejuk saat siang hari.


Ada juga saung beratap segitiga yang terbuat dari kayu. Di sana pengunjung bisa bersantai setelah lelah berjalan-jalan. Di rumah–rumah kayu tersebut tersedia bantal – bantal empuk untuk para pengunjung.


Pengelola wisata ini menyediakan menara tinggi yang terbuat dari kayu. Dari menara, pengunjung bisa menyaksikan lebih jelas keindahan hamparan kebun teh. 


Bagi yang suka gowes terdapat trek sepeda. Trek sepeda di sana jalurnya membelah hamparan perkebunan teh yang panjangnya mencapai 15 kilometer.