4 Destinasi Wisata Alam di Bandung! Cocok untuk Liburan

Notification

×

Iklan

Iklan

4 Destinasi Wisata Alam di Bandung! Cocok untuk Liburan

Senin, 19 Desember 2022 | 11:16 WIB Last Updated 2022-12-20T08:06:39Z


NUBANDUNG.ID
- Mendekati akhir tahun, pasti banyak masyarakat yang mulai mencari rekomendasi liburan paling nyaman untuk mengisi waktu luang di liburan sekolah. 


Jika Anda berencana untuk liburan ke Bandung, maka silahkan pilih wisata yang paling tepat dari sekarang, karena Bandung memiliki beragam wisata yang pasti membuat Anda penasaran.


Agar tidak salah pilih, berikut kami memiliki 4 rekomendasi liburan alam yang bisa Anda pilih. 4 rekomendasi tersebut merupakan tempat yang mudah dijangkau, budget terjangkau dan tentunya bisa menikmati keindahan alam dengan bebas. Langsung saja berikut ulasannya!


1. Sanghyang Heuleut


Jangan mengaku pecinta alam jika belum berkunjung ke wisata yang satu ini. sanghyang Heuleut merupakan sebuah wisata dengan kolam alam yang sudah terbentuk alami dari zaman dulu. 


Kolam yang indah tersebut, konon menjadi tempat pemandian para bidadari kayangan. Benar saja, kolam di tempat ini memang memiliki air yang sangat jernih, indah dan hawa yang sangat menyegarkan.


Jika Anda tertarik untuk datang e Sanghyang Heuleut, maka jangan sampai membuat gaduh dan membuang sampah sembarangan di sekitarnya ya! Berbagai pantangan juga harus ditaati agar tetap selamat selama berwisata. Untuk lokasinya memang cukup jauh jika dari pusat kota, yaitu sekitar 2 jam-an.


2. Kawah Rengganis Ciwidey


Dibandingkan yang pertama, tempat wisata alam satu ini lebih sering dikunjungi oleh masyarakat karena lokasinya yang lebih strategis. Kawah Rengganis adalah salah satu kawah yang cukup kecil dibandingkan kawah yang lain, namun memiliki pesona tersendiri. 


Pecinta alam pasti suka dengan pemandangan eksotis disekitar kawah ini. Selain itu, Anda bisa mencoba untuk masuk ke pemandian air panas alami, efek dari mandi di air panas adalah bisa membuat badan menjadi lebih rileks, menyehatkan kulit dan menghilangkan stress.


3. Curug Ciangin


Anda lebih tertarik dengan wisata alam yang menghadirkan air terjun? Yuk intip serunya liburan alam di Bandung, ke Curug Ciangin! Selain menikmati keindahan air terjun di Curug Ciangin, Anda bisa sekaligus camping karena lokasi ini sering digunakan untuk camping para pendaki. 


Pemandangan di sekitar Curug pasti menambah romansa alam yang indah dan estetik. Didekat Curug Ciangin, ada pemandian air panas Ciater yang membuat Anda bisa menikmati kedua wisata alam ini. 


Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Kota Bandung membuat banyak wisatawan tertarik untuk datang kesini. Agendakan datang kesini bersama teman wisata Anda ya!


4. Kebun teh Sukawana


Anda lebih tertarik ke wisata yang asri dan tenang? Lebih baik coba untuk datang ke kebun teh Sukawana yuk! Disini Anda bisa melepaskan penat dan stress dengan lebih plong. Hamparan tanaman teh yang luas siap menyambut Anda! 


Berlama-lama di kebun teh juga menciptakan suasana tenang, nyaman dan damai lho! Nah, untuk menuju kesini,  Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat Kota. 


Meskipun jalan menuju kebun teh cukup sulit, namun pemandangan sekitar lebih menarik dan patut untuk dicoba!