5 Anime Mendidik 2022 Ini Cocok Jadi Tontonan Selama Liburan

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Anime Mendidik 2022 Ini Cocok Jadi Tontonan Selama Liburan

Minggu, 25 Desember 2022 | 17:54 WIB Last Updated 2023-09-06T06:45:30Z


NUBANDUNG.ID
- Lagi nyari rekomendasi anime untuk ditonton pada hari libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru)? Nah, ada beberapa anime yang mendidik, lucu, dan bisa ditonton bareng-bareng, nih.


Beberapa anime di bawah ini tidak dirilis pada tahun 2022, tetapi tidak kalah seru untuk ditonton sepanjang liburan, lho. Temanya mulai dari olahraga, ruang angkasa, biologi, sampai mental. Apa saja? Simak daftarnya di sini:


1. Haikyuu


Haikyuu bercerita tentang Hinata Shouyou, siswa sekolah yang tumbuh menggemari olahraga voli karena menonton kejuaraan nasional di TV. Kendati bertubuh pendek, ia memantapkan diri masuk klub voli sekolah yang sudah beberapa tahun lesu peminat.


Serial anak sekolah ini mengajarkan tentang kerja tim, sportivitas dan kompetisi yang baik, kegigihan menekuni minat di masa remaja dan dewasa, dunia olahraga dan atlet, serta dunia voli itu sendiri.


2. Moyashimon: Tales of Agriculture


Anime Moyashimon mengikuti kehidupan Tadayasu Sawaki, mahasiswa tahun pertama di kampus pertanian. Sawaki punya kemampuan unik melihat dan berkomunikasi dengan mikroorganisme.


Di serial ini, penonton bisa menikmati kisah keseharian Sawaki si mahasiswa pertanian sambil mengenal mikroorganisme dan apa saja yang bisa dibuat menggunakan mikroorganisme tersebut, mulai dari Acetobacter aceti sampai Lactobacillus brevis di kimchi dan acar.


3. Dr. Stone


Dr. Stone bercerita tentang Senku, anak laki-laki yang bangun setelah terperangkap di dalam batu. Bersama temannya, Taiju, Senku memantapkan diri untuk membangun kembali kehidupan di sekitar.


Anime ini mengajak penonton mengenal berbagai sains dan sejarah di kehidupan sehari-hari, mulai dari memformulasikan minuman cola dan ramen, menjelaskan ponsel, hingga antibiotika.


4. Silver Spoon


Silver Spoon bercerita tentang Yuugo Hachiken, siswa SMA dari Sapporo yang pindah sekolah ke SMA Pertanian Ooezo. Saat pindah sekolah, ia sadar bahwa karier di pertanian ternyata tidak semudah yang ia bayangkan.


Di serial ini, penonton bisa melihat bagaimana siswa SMA beradaptasi di sekolah baru, belajar berempati dan punya rasa belas kasih, serta mengenal dunia pertanian yang berdampak besar pada kehidupan teman-teman di sekolah.


5. Space Brothers


Serial ini bercerita tentang kakak-adik Mutta dan Hibito yang bercita-cita menjadi astronaut setelah melihat apa yang mereka percayai adalah UFO sedang terbang ke arah bulan. Hibito ingin ke Bulan, sementara Mutta ke Mars.


Saat dewasa, Hibito menjalani pendidikan untuk jadi orang Jepang pertama ke Bulan, sementara Mutta dipecat dari perusahaan otomotif. Kesempatan lalu terbuka bagi Mutta untuk mengejar mimpi masa kecilnya.


Di serial ini, penonton bisa melihat seperti apa perjalanan di ruang angkasa, belajar nilai-nilai keteguhan, bekerja untuk tujuan mulia, kebiasaan kerja yang baik, ikatan kakak-adik, dan bagaimana manusia menyiapkan diri bertugas untuk misi ruang angkasa.