5 Rekomendasi Tempat Jualan Bakso di Bandung yang Wajib dikunjungi Saat Hunting Kuliner

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Rekomendasi Tempat Jualan Bakso di Bandung yang Wajib dikunjungi Saat Hunting Kuliner

Minggu, 12 Februari 2023 | 18:34 WIB Last Updated 2023-02-12T11:34:37Z


NUBANDUNG.ID
— Membicarakan Bandung tidak lengkap rasanya kalau tidak menyinggung soal kuliner. Dari mulai kuliner murah meriah di pinggir jalan dengan kualitas bintang lima, sampai kuliner kelas atas, semuanya ada di Bandung.


Jadi, kalau soal kuliner, Bandung juaranya deh. Dijamin. 


Nah, untuk kali ini, kita akan kupas soal tempat kuliner murah-meriah di Bandung yang tidak boleh terlewatkan. Harus kamu coba.


Mengutip bandung.go.id, Rabu 25 Mei 2022, berikut 5 tempat yang jualan bakso di Bandung yang harus kamu coba agar punya banyak referensi hunting kuliner dengan teman-temanmu atau keluargamu.


1. Bakso Rusuk Samanhudi Dago


Cukup dengan kisaran Rp30.000 Anda sudah bisa menikmati satu porsi bakso rusuk di Jalan H. Juanda No. 342 Dago Atas ini. Buka dari pukul 08.00-13.00 WIB, beragam jenis bakso bisa kita cicip.


Ada bakso telur, bakso urat, bakso rudal, sampai bakso mercon. Dengan kuah yang masih ngebul, Anda juga bisa menambahkan topping yang banyak pakai dorokrok, pangsit goreng, kerupuk putih atau kerupuk tahu.


2. Bakso Mantep


Bagi warga yang suka dengan bakso ukuran jumbo, ini dia tempat yang cocok untuk Anda. Bakso yang berlokasi di Jalan Cibatu Raya No. 69 Antapani ini menawarkan menu bakso jumbo isi daging cincang yang dijamin enak dan bikin kenyang!


Anda bisa menikmati bakso ini mulai dari pukul 09.00-22.00 WIB. Selain itu, bakso ini juga tanpa mecin dan tanpa pengawet. Mulai dari Rp25.000-an, Anda bisa kenyang makan bakso ini dan sehat pula.


3. Bakso Cuanki dan Batagor Serayu


Bakso, cuanki, dan batagor gabung dalam satu mangkok dengan kuah kaldu bening yang aromanya semerbak. Cocok untuk dicoba saat Lebaran. Mulai dari kisaran Rp15.000, Anda sudah bisa menikmati bakso ini. Lokasinya berada di Jalan Serayu No. 2 Cihapit. Buka dari pukul 11.00-19.00 WIB.


4. Bakso Kadeudeuh


Berlokasi di Jalan Japati dekat Monumen Perjuangan Lebakgede, Coblong, Bakso Kadeudeuh buka dari pukul 15.00-00.00 WIB. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup mulai dari Rp12.000, bakso ini sudah bisa dinikmati bersama keluarga.


Anda bisa menikmati bakso ini sepulang berwisata keliling Kota Bandung di sore hari. Bedanya dengan bakso lain, Bakso Kadeudeuh menawarkan varian isi, seperti keju mozzarella, daging cincang, urat, sampai irisan cabai. Bagi Anda pecinta makanan ‘seuhah’, cocok nih coba Bakso Kadeudeuh.


5. Mie Bakso Bungsu Asia Afrika


Saat makan bakso, enaknya didampingi dengan minuman yang segar-segar juga. Di sini, selain menikmati semangkuk bakso, Anda juga bisa memesan es sekoteng.


Menu baksonya pun beragam, ada yang isi babat sapi, usus, lobak, dan dorokdok. Lokasi bakso ini di Jalan Veteran No. 46 Bandung. Buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB.***