Resep dan Cara Membuat Pisang Goreng yang Renyah

Notification

×

Iklan

Iklan

Resep dan Cara Membuat Pisang Goreng yang Renyah

Senin, 20 Maret 2023 | 09:00 WIB Last Updated 2023-03-20T02:00:03Z


NUBANDUNG.ID
- Semua pasti doyan pisang goreng. Apalagi pisang goreng yang satu Ini. Dilapisi adonan tepung 'keriting' sehingga kriuk renyah saat digigit.


Pisang goreng sangat banyak variannya. Ada yang digoreng tanpa adonan tepung, ada juga yang berlapis adonan tepung. Agar lebih renyah rasanya.


Lapisan tepungnya ada yang kering dan ada juga yang kental. Semuanya bisa dipilih sesuai selera. Untuk lapisan tepung kering sekarang sedang tren. Ditambah taburan cokelat atau keju parut dan bubuk.


Cara membuatnya tidak sulit. Sebagai penambah rasa pisang goreng bisa dikucuri sedikit kental manis atau madu. Langkah pembuatan berikut tips membuat 'keriting' dapat Kamu lihat di resep berikut ini.


Bahan-Bahan


- 10 buah pisang kepok kuning

- Minyak goreng

- Adonan Tepung Kering:

- 400 g tepung terigu

- 3 sdm tepung kanji

- 1 sdt soda Kue

- 1 sdt vanili bubuk

- 1/2 sdt garam

- 1 sdm biji wijen, jika suka


Cara Memasak Pisang Goreng Keriting: Kupas pisang lalu belah masing-masing menjadi dua dan sisihkan. Adonan Tepung Kering: Taruh semua bahan dalam wadah sedang. Aduk hingga tercampur rata.


Siapkan baskom sedang dengan wadah berlubang atau saringan di dalamnya lalu beri air es hingga 3/4 penuh. Gulingkan tiap potongan pisang dalam campuran tepung. Sedikit tekan hingga terbalut rata.


Taruh dalam saringan di dalam wadah berisi air es. Lakukan hingga bahan habis. Tiriskan pisang, gulingkan lagi dalam campuran tepung kering sambil balik-balik hingga terbentuk adonan 'keriting' pada pisang.


Lakukan yang sama hingga seluruh pisang habis. Panaskan minyak banyak di atas api sedang. Goreng pisang keriting hingga kering dan kuning kecokelatan warnanya. Angkat dan tiriskan.*** (dtk)