Kembangkan Kapasitas SDM! BRIN Buka Program Postdoctoral 2023

Notification

×

Iklan

Iklan

Kembangkan Kapasitas SDM! BRIN Buka Program Postdoctoral 2023

Jumat, 16 Juni 2023 | 11:48 WIB Last Updated 2023-06-16T04:48:25Z


NUBANDUNG.ID,
Jakarta - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) membuka pendaftaran Program Postdoctoral 2023 Batch 2. Pendaftaran dibuka sejak 1 Juni dan berakhir pada 31 Juli 2023. 


Mengutip laman resmi Manajemen Talenta BRIN, ini adalah program pengembangan kapasitas sumber daya manusia (SDM) periset yakni dalam bentuk kolaborasi riset di BRIN. 


Program ini ditujukan untuk warga negara Indonesia (WNI) atau warga negara asing (WNA) yang baru menuntaskan pendidikan program doktor atau S3.


Program ini bertujuan meningkatkan kompetensi periset sehingga, diharapkan dapat berdampak pada peningkatan iklim riset dan inovasi nasional. 


Untuk mengukur tujuan tersebut, BRIN berharap ada peningkatan publikasi jurnal ilmiah bereputasi tinggi. Kemudian, munculnya produk inovasi, dan lahirnya kerja sama riset nasional maupun internasional.


Untuk batch 2, kegiatan riset akan mulai dilakukan pada Oktober-Desember 2023. Jangka waktu program adalah satu tahun. 


Namun, dapat diperpanjang satu tahun lagi berdasarkan evaluasi. Selama menjalani program, peserta mendapat insentif dalam bentuk biaya hidup.


Untuk mendaftar program ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. 


Peserta adalah WNI atau WNA non-ASN BRIN. Kemudian, telah menuntaskan pendidikan program doktor atau S3 paling lama lima tahun sejak kelulusan.


Berikutnya, mempunyai pengalaman dan keahlian yang relevan dengan topik kepakaran yang dipilih. Ini dibuktikan melalui portofolio riset dan inovasi.


Bagi WNA, harus memiliki izin keimigrasian sesuai peraturan perundang-undangan.


Peserta program menandatangani komitmen pelaksanaan program. Serta, mengantongi izin dari instansi asal untuk mengikuti program secara penuh waktu.


Sebelum mendaftar, BRIN juga menyarankan peminat untuk mencari tahu kelompok riset di BRIN yang memerlukan penguatan postdoctoral. Lalu, peminat diharapkan menghubungi calon periset penanggung jawab di pusat riset yang dituju. 


Pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat diakses melalui manajementalenta.brin.go.id. ***