Cak Imin ke Zulhas: Baru Kali Ini NU dan Muhammadiyah Satu Koalisi

Notification

×

Iklan

Iklan

Cak Imin ke Zulhas: Baru Kali Ini NU dan Muhammadiyah Satu Koalisi

Minggu, 13 Agustus 2023 | 20:29 WIB Last Updated 2023-09-03T08:14:20Z


NUBANDUNG.ID
- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyampaikan ucapan selamat datang kepada Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2024.


"Mudah-mudahan koalisi ini membawa kemajuan baru bagi Indonesia di masa depan. Tidak ada banyak yang bisa saya sampaikan kecuali selamat datang, ahlan wa sahlan," kata Cak Imin di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).


Cak Imin optimistis akan masa depan Indonesia dengan bergabungnya Golkar dan PAN dalam koalisi yang mengusung Prabowo sebagai pemimpin masa depan Indonesia. Cak Imin juga melontarkan candaan kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.


"Yang saya banggakan dan cintai, saudara saya, sudah puluhan tahun bersaudara, berbicara, baru kali ini berkoalisi, Pak Zulkifli Hasan. Dulu waktu kecil, Muhammadiyah dan NU itu musuhannya minta ampun," canda Cak Imin saat menyapa Zulhas dalam pidatonya.


Kemudian, Cak Imin menyampaikan dua alasan pentingnya mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.


"Pak Prabowo punya dua hal satu keikhlasan, yang kedua pengabdian yang panjang. Insya Allah llah ini wujud kebersamaan kita menuju Indonesia yang lebih adil, beradab, dan maju," ujar Cak Imin.


Cak Imin mengibaratkan bergabung Golkar dan PAN seperti rumah tangga yang menyambut saudara baru. Ia mengaku deg-degan dan bahagia.


"Mudah-mudahan kebahagiaan ini dicampur deg-degan ini terus berjalan sampai akhir jaman. Tidak ada gangguan apa pun, kalau ada perbedaan pendangan diselesaikan dengan musyawarah sebaik-baiknya," tutup Cak Imin.***