Yuk, Wisata Kulineran di Bandung? Ini 6 Rekomendasi Tempat Makan Enak dan Populer!

Notification

×

Iklan

Iklan

Yuk, Wisata Kulineran di Bandung? Ini 6 Rekomendasi Tempat Makan Enak dan Populer!

Senin, 21 Agustus 2023 | 16:47 WIB Last Updated 2023-08-21T09:47:27Z


NUBANDUNG.ID
-- Selain, kota dengan destinasi wisata alam, Kota Bandung juga dikenal sebagai kota favorit wisata kuliner di tanah air. Wisata kuliner di Bandung memang enggak pernah mengecewakan.


Karena itu bukan tanpa alasan Kota Kembang menjadi salah satu tujuan wisata kuliner paling disukai wisatawan lokal maupun global. Alasannya, Kota Bandung tampil dominan sebagai kota wisata kuliner dengan banyaknya makanan khas lokal yang menggugah selera.


Nah, kalau kamu lagi stay di Bandung, nggak ada salahnya kalau wisata kulineran di Bandung, lho. Mengutip laman blog Cove, inilah rekomendasi tempat wisata kuliner yang enak dan populer untuk kamu cobain. Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!


1. Waroeng Setiabudhi


Bandung memiliki banyak kudapan khas yang enak dan legendaris, salah satunya serabi. Kamu wajib, nih, cobain serabi yang dijual di Waroeng Setiabudhi. Sudah berjualan sejak tahun 1923, serabi di Waroeng Setiabudhi sudah enggak perlu diragukan lagi soal kualitas dan rasanya.


Serabi sendiri ada banyak jenisnya, seperti Serabi Solo, Serabi Kalibeluk, Serabi Laklak, dan Pinukuik. Di Bandung, serabi bisa disuguhkan asin dan manis. Panganan khas Jawa Barat ini juga sudah banyak dimodifikasi (fusion) dengan variasi pilihan rasa yang kekinian.


Alamat: Jl. Setiabudhi No.175, Setiabudhi, Bandung


Jam Buka: Setiap hari (14.00-22.00)


Harga Makanan: < Rp50.000 per orang


2. Batagor Hanjuang Astina


Jajanan pinggir jalan Bandung memang enak-enak, salah satu yang wajib kamu cobain adalah Batagor Hanjuang Astina. Wisata kuliner Bandung ini populer banget dengan bumbunya yang lezat dan khas.


Memang ada banyak, sih, yang jualan batagor di Bandung. Tapi, Batagor Hanjuang Astina punya rasa dan aroma yang berbeda dari batagor lainnya. Sungguh sangat menggoda!


Kamu bisa mampir ke Batagor Hanjuang Astina saat berwisata di Kota Kembang bersama teman dan keluarga. Dalam satu porsi, kamu bisa menikmati 6 batagor yang disiram bumbu kacang yang gurih.


Alamat: Jl. Astina No.5, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Bandung


Jam Buka: Senin-Sabtu (09.00-21.00)


Harga Makanan: < Rp50.000 per orang


3. Paskal Food Market


Salah satu wisata kuliner Bandung ini cocok banget kamu kunjungi setelah seharian lelah berkeliling menjelajahi Kota Kembang. Tersedia hingga 1100 menu yang bisa kamu pilih sesuai selera, seperti Sate Maulana Yusuf dan Toko Bola Ubi.


Suasana kulineran di Paskal Food Market semakin menyenangkan karena, pada hari-hari tertentu, ada live music-nya juga, lho. Hati-hati saja dalam memilih menu bagi kamu yang Muslim karena di sini juga dijual berbagai makanan non halal.


Alamat: Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Kelurahan Jeruk, Kecamatan Andir, Bandung


Jam Buka: Setiap hari (10.00-23.30)


Harga Makanan: < Rp50.000 per orang


4. Sudirman Street Bandung


Nih, buat kamu yang suka jajanan. Sudirman Street Bandung menghadirkan berbagai pilihan kuliner lezat seperti Bakso Goreng Pandu, Dapoor Jojo, Dapur Sotoku, serta berbagai kuliner Cina dan Indonesia lainnya yang bisa kamu pilih sesuai selera.


Salah satu kuliner kaki lima di Bandung ini sudah berdiri sejak 7 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2015. Mengusung konsep layaknya food court, Sudirman Street Bandung menawarkan banyak stand makanan yang cocok buat para pemburu kuliner.


Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.107, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Bandung


Jam Buka: Setiap hari (10.00-22.00)


Harga Makanan: < Rp50.000 per orang


5. Seblak Oces


Kamu yang suka makanan pedas pastinya sudah enggak asing lagi dengan seblak, kan? Makanan yang terdiri dari kerupuk udang atau ikan yang disiram dengan air panas dan diberi bumbu serta aneka topping ini memang punya cita rasa khas yang ngangenin.


Nah, di Bandung, ada banyak, nih, tempat makan seblak yang enak. Salah satu yang bisa kamu cobain adalah Seblak Oces. Opsi wisata kuliner Bandung ini memang hanya menggunakan gerobak aluminium untuk menjajakan seblaknya, tapi tampilannya cukup modern, kok. Apalagi rasanya, bikin nagih!


Alamat: Alfamart, Jl. Purnawarman No.22, Babakanciamis, Bandung.


Jam Buka: Setiap hari (10.00-18.30).


Harga Makanan: < Rp50.000 per orang.


6. Nasi Kalong


Rekomendasi wisata kuliner Bandung yang enak dan populer selanjutnya adalah Nasi Kalong. Aneka masakan di sini siap memanjakan lidah dan mengobati rasa kangen-mu dengan masakan rumah.


Cukup dengan nasi hangat, berbagai aneka lauk lezat di Nasi Kalong pasti bakal bikin kamu ketagihan. Aneka lauk khas rumahan yang bisa kamu temukan di sini termasuk Semur Jengkol, Oseng Buncis, hingga Telur Balado.


Alamat: Jl. LLRE Martadinata No. 102, Riau, Bandung.


Jam Buka: Minggu-Jumat (19.30-00.00), Sabtu (19.30-01.00).


Harga Makanan: < Rp50.000 per orang.


Itulah rekomendasi tempat kulineran di Bandung, yang enak dan populer. Redaksi doain ya, semoga jalan-jalan di kota Bandung ini bisa bikin kamu sehat dan jagjag waringkas ya. ***