KNPI Kota Bandung Gelar FGD, Usulkan Perwal Kerjasama Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan

Notification

×

Iklan

Iklan

KNPI Kota Bandung Gelar FGD, Usulkan Perwal Kerjasama Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan

Sabtu, 23 September 2023 | 18:10 WIB Last Updated 2023-09-23T11:10:38Z


NUBANDUNG.ID
-- DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Bandung, sukses menggelar kegiatan FGD (Forum Group Discussion) bersama Organisasi Perangkat Daerah se Kota Bandung dan Ormawa se kota Bandung pada Jumat 22 september 2023.


Kegiatan ini berlangsung di Hotel Grand Pasundan Jl Peta Kota Bandung, turut hadir Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Kang H Sigit Iskandar, S.IP. MM. Yang sekaligus membuka acara mewakili pemerintah kota Bandung.


Dalam acara tersebut nampak hadir Bakesbangpol, Bapelitbang, dinsos, dispusip, diskop UKM, serta kedinasan lainnya. Juga hadir Organisasi Mahasiswa seperti HMI, PMII, IMM Kammi, Sapma dan yang lainnya. 


Acara tersebut sebagai inisiatif KNPI untuk bisa menurunkan PERPRES NO 43 tahun 2023 tentang Kerjasama Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan.


Edwin Khadafi selaku Ketua KNPI Kota Bandung dan bertugas sebagai Moderator pada diskusi kali ini menyampaikan juga langkah strategis KNPI kenapa mendorong kajian ini supaya bisa menjadi rekomendasi pembuatan Perwal Kota Bandung. 


Dirinya merasa permasalahan Kota Bandung yang begitu banyak tentang kepemudaan bisa jadi bermuara pada kurang solid nya kerjasama lintas sektor dan penanganan yang parsial. 


"KNPI sangat melihat potensi kerjasama dan koordinasi lintas sektor ini akan membawa pada kemajuan, meningkatkan kreativitas dan memberikan kebebasan inovasi pemuda dalam berkarya dan berdikari." tuturnya. 


Sejalan dengan itu diskusi berjalan dengan sangat hangat. Khususnya apa yang dipaparkan Yogi Suprayogi Sugandi, S.Sos, MA.,Ph.D yang merupakan Akademisi Kebijakan Publik Unpad tentang Rancangan Aksi Daerah. 


"Tentang Perpres ini, bersama bisa didorong untuk Lahirnya Perwal Lintas Sektor Pelayanan kepemudaan di Kota Bandung, dan saya sangat meyakini KNPI dan Dispora bisa membidani Lahirnya Perwal ini." pungkas kang Yogi. ***