KNPI Kota Bandung Gagas Bandung Ngora, Ngobrol Gembira Kewilayahan di Ujungberung

Notification

×

Iklan

Iklan

KNPI Kota Bandung Gagas Bandung Ngora, Ngobrol Gembira Kewilayahan di Ujungberung

Rabu, 11 Oktober 2023 | 17:54 WIB Last Updated 2023-10-11T10:54:05Z


NUBANDUNG.ID
— Pada Selasa (10/10/2023) telah dilaksanakan Kegiatan Bandung NGORA (Ngobrol Gembira) kewilayahan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Jawa Barat.


Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Camat Ujungberung Abriwansyah Fitri, Ketua KNPI Kota Bandung Bung Edwin Khadafi, dan Bung Hendra Guntara selaku Ketua MPI KNPI Kota Bandung.


Ngobrol Gembira kali ini dimoderatori oleh Bung Dian Ciptadi yang memandu pertanyaan dan studi masalah kewilayahan di Ujungberung.


Poin bersama sore ini berakhir dalam beberapa poin penting, di antaranya penanggulangan sampah.


Seperti yang diketahui bersama bahwa Kota Bandung saat ini sedang darurat sampah. Meskipun di Ujungberung sendiri sudah ada beberapa penanganan yang sudah berjalan.


Seperti Program Kang Pisman, Losida, dan Juga mengompos, tetapi tentunya pada praktiknya belum masif.


Point kedua pada permasalahan di Ujungberung adalah penanganan miras yang marak dan bebas diperjualbelikan.


“KNPI tentunya selalu hadir untuk memberikan peran di masyarakat untuk bersama menangani masalah kepemudaan dan selalu mengadakan kegiatan positif bagi pemuda,” tutur Edwin Khadafi.


Tentunya pada penanganannya KNPI akan selalu menjadi mitra Polsek dan Dandim dalam penanganan miras ilegal di kecamatan.


Dalam giat ini juga KNPI memberikan rencana tindak lanjut (RTL) dalam penanganan sampah.


Edwin Khadafi menernagkan bahwa KNPI nantinya akan membagikan Kang Empos (Karung Ember dan Kompos) yakni alat untuk mengompos yang sangat sederhana sebagai upaya menyelesaikan sampah dari rumah.


Nantinya KNPI bersama warga akan praktik langsung supaya penanganan sampah segera teratasi.


Sementara itu, RTL untuk miras, KNPI akan mencoba berkordinasi dengan polisi dan tentara sekitar untuk menindak oknum yang nakal dalam penjualan ilegal miras.


“Namun, tentunya KNPI juga selalu menghadirkan kegiatan yang bagus dan baik untuk para pemuda di Kota Bandung. Agar bisa menghadirkan KNPI yang maju dan pemudanya gembira,” pungkas Edwin Khadafi.***