Doa KBNU UIN Bandung untuk Edi Rusyandi, Wakil Ketua PW Ansor Jabar Siap Maju Pilkada Bandung Barat

Notification

×

Iklan

Iklan

Doa KBNU UIN Bandung untuk Edi Rusyandi, Wakil Ketua PW Ansor Jabar Siap Maju Pilkada Bandung Barat

Minggu, 07 April 2024 | 05:33 WIB Last Updated 2024-04-06T22:33:56Z

 



NUBANDUNG.ID -- Anggota DPRD Jawa Barat terpilih yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PW Ansor Jawa Barat, Edi Rusyandi, mendapatkan restu dari Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Universitas Islam Nasional (UIN) Sunan Gunung Djati, untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Bandung Barat dalam ajang Pilkada Bandung Barat 2024.


Restu tersebut didapatkan oleh Edi ketika mengunjungi kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada akhir Maret 2024 lalu.


Restu pertama datang dari Prof. Dr. Rosihon Anwar yang juga Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dia mendoakan Edi Rusyandi agar sukses menjadi Bupati Bandung Barat.


"Alhamdulillah disini hadir dari GP Ansor Jabar, katanya mau calon bupati bandung barat ya, mudah mudahan jadi. Ini (Edi Rusyandi) alumni Fakultas Tarbiyah, " kata Rosihon dalam keterangannya, Minggu (7/4/2024).


Restu berikutnya datang sari Prof. Dudang Ghazali, MA, Ketua KBNU UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Selain mendukung niatnya untuk maju dalam pilkada Bandung Barat, dia juga takjub dengan raihan suara Edi dalam Pileg Jawa Barat yang terbilang cukup tinggi dengan perolehan 72.222 suara di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.


“Sahabat kita ini diundang, karena kebanggaan. kita bangga karena kang Edi ini kemarin dalam pemilu terpilih kembali dengan suara yang cukup besar. Sejak dari dulu saya tahu kiprah Edi. Beliau ini orangnya tekun dan punya jiwa kepemimpinan kuat Saya hanya bisa mendoakan, kita doakan jadi bupati," ungkapnya.


Tidak ketinggalan, Wawan Gunawan, salah satu sahabat Edi Rusyandi semasa kuliah yang juga Pembina KBNU UIN Sunan Gunung Djati Bandung memberikan dukungan dan doa untuk sahabatnya


Wawan mengatakan jika karir politik Edi tidak mengandalkan uang sehingga dapat dikatakan sahabatnya itu sungguh-sungguh berpolitik untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi.


"Sahabat saya ini Alhamdulillah kemarin jadi lagi di dewan provinsi, bahkan dapat suaranya cukup besar dan itu tanpa uang. Yah, saya tahu karena dia memang enggak punya uang. Dia juga akan nyalon Bupati Bandung Barat, " tandasnya,


Edi pun mengaku sangat bersyukur dan bangga bisa mendapatkan dukungan dari KBNU UIN Sunan Gunung Djati Bandung, tempatnya menimba ilmu. Dia yakin doa dan dukungan dari petinggi KBNU UIN Sunan Gunung Djati Bandung bisa mengantarkannya menjadi Bupati Bandung Barat.


"Alhamdulillah saya bisa hadir dalam acara ini bisa bersilaturahmi dengan sahabat, para dosen dan juga senior di KBNU UIN Bandung. Saya ucapkan terimakasih atas doa-doa yang tadi disampaikan oleh segenap petinggi KBNU UIN Bandung dari ketua juga pak rektor beserta yang lainnya perihal hajat saya nyalon Bupati Bandung Barat, " jelasnya


Edi berharap pencalonan dirinya dalam Pilkada Bandung Bart 2024 berjalan lancar serta memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat Bandung Barat.


"Sebagai alumni UIN, tentu ini menjadi motivasi dalam mendedikasikan diri mengabdi ditengah masyarakat agar bisa lebih bermanfaat” tandasnya.**