12 Arti Mimpi Baju yang Dipakai

Notification

×

Iklan

Iklan

12 Arti Mimpi Baju yang Dipakai

Minggu, 09 Mei 2021 | 17:59 WIB Last Updated 2022-08-22T04:49:56Z

Pernahkah Anda bermimpi menggunakan baju tertentu saat tidur? Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bermimpi menggunakan baju tertentu saat tidur memiliki sejumlah makna.

Inilah maknanya:

1. Baju dalam mimpi melambangkan pikiran terdalam yang pada akhirnya akan tampak dalam perilaku sehari-hari. Jika pikiran seseroang itu baik, maka ini akan tampak, dan jika pikirannya jelek, maka ini juga akan terlihat.

2. Jika seseorang mengenakan sandal di kepalanya dan surban di kakinya dalam mmpi, maka ini berarti bahwa ia sedang mempunyai masalah.

3. Bergantung pada jenis dan namanya, sebuah baju dalam mimpi dapat melambangkan seorang laki-laki atau seorang perempuan.

4. Memakai baju baru dalam mimpi lebih baik daripada memakai baju lama.

5. Jika seorang laki-laki melihat dirinya mengenakan baju perempuan dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia seorang bujangan.

6. Jika seorang wanita melihat dirinya mengenakan baju laki-laki dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia belum menikah.

7. Mengenakan kemeja ketat berkancing dalam mimpi berarti mengalami keadaan sulit, atau berkumpul kembali dengan seorang anggota keluarga yang sudah melakukan perjalanan jauh, atau dapat berarti perkawinan bagi yang belum kawin.

8. Mengenakan pakaian kenegaraan dalam mimpi berarti kehormatan dan kewibawaan.

9. Mengenakan seragam tentara dalam mimpi berarti perang.

10. Mengenakan jubah sarjana atau baju guru dalam mimpi berarti belajar untuk menjadi orang berilmu.

11. Mengenakan baju wol seorang sufi dalam mimpi berarti menjadi zuhud.

12. Mengenakan baju seorang penjual dalam mimpi berarti kerja keras atau mencari pekerjaan, jika baju itu tampak mahal dalam mimpi, karena orang biasanya memakai baju yang tampaknya mahal ketika mereka masih mencari pekerjaan.