Notification

×

Iklan

Iklan

3 Kuliner Malam di Bandung

Senin, Mei 17, 2021 | 06:07 WIB Last Updated 2021-09-13T15:38:17Z

NUBANDUNG
 - Dengan keunikannya, Bandung menjadi incaran para wisatawan bukan hanya untuk menikmati alamnya, namun juga kulinernya. Untuk anda yang tiba-tiba merasa lapar di malam hari, jangan khawatir, Bandung mempunyai tempat makan yang khusus buka pada malam hari, penasaran? Yuk lihat daftarnya.

Nasi Kalong 


Nasi kalong merupakan sebutan untuk nasi merah yang berwarna kehitam-hitaman, selain itu jam buka warungnya yang malam juga merupakan alasan mengapa warung yang terletak di Jalan R.E Martadinata No. 102, Cihapit, Bandung Wetan ini disebut demikian.

Warung yang buka mulai pukul 19.00 sampai pukul 24.00 WIB ini berdiri sejak 2007. Menu yang paling banyak dicari di sini selain dari nasi kalongnya sendiri adalah ayam goreng madu, buncis bakar, dan rendang bistik sapi.

Untuk pergi ke tempat makan yang satu ini, anda harus menyiapkan kocek berlebih, pasalnya warung ini memang terkenal mahal. Hal ini disebabkan karena bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan premium berkualitas tinggi, sehingga rasa makanannya pun dijamin bukan kaleng-kaleng.

Sate Dj 


Tempat makan yang berlokasi di Jalan Sudirman No. 276, Cibadak, Bandung, ini mempunyai 4 menu di antaranya: sate ayam, sate kambing, sate sapi, dan soto ayam. Sementara itu, menu yang paling populer di sini adalah sate kambing.

Yang membedakan sate Dj dan sate lainya adalah sate ini biasanya disajikan polos tanpa bumbu kacang, meskipun begitu, terlebih dahulu dagingnya sudah diberi bumbu, sehingga sate Dj ini memiliki rasa yang unik dan tentu saja nikmat.

Sate Dj mulai buka pukul 17.00 WIB hingga tengah malam atau saat stok sate habis. Konon, nama sate Dj diambil dari para pelanggannya dulu yang kebanyakan merupakan Disc Jockey di klub malam.

Prekedel Bondon


Prekedel Bondon mulai buka pukul 23.00 sampai pukul 01.30 WIB dini hari, kuliner yang satu ini merupakan kuliner yang legendaris di Bandung, jika ke tempat yang satu ini anda harus siap-siap antre, saking populernya tempat ini.

Alamat prekedel bondon terletak di Jalan Kebon Jati No 42, Pasir Kaliki, Bandung. Usaha kuliner ini sudah ada sejak 1982. Harga prekedel ini terjangkau dan anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk mendapatkannya.

Nama prekedel bondon merupakan pemberian dari pelanggan yang sering mampir ke warung ini, pada 1985 banyak anak-anak muda yang pulang dari diskotik mampir ke tempat ini, dari anak-anak muda itulah nama prekedel bondon lahir dan digunakan hingga kini.

Sumber: Ayobandung
X
X