Asyiknya Rekreasi di Hutan Babakan Siliwangi Bandung

Notification

×

Iklan

Lazada.co.id

Iklan

Lazada.co.id

Asyiknya Rekreasi di Hutan Babakan Siliwangi Bandung

Senin, 10 Januari 2022 | 11:06 WIB Last Updated 2022-01-10T04:10:02Z

NUBANDUNG
– Biasa disingkat Baksil, Babakan Siliwangi merupakan kawasan hutan Kota Bandung yang tidak jauh dari pusat kota hingga dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang paling terjangkau oleh warga Bandung. Dengan luas mencapai 3,8 hektare, RTH Bandung tersebut dilengkapi dengan berbagai koleksi satwa hingga layak disebut sebagai salah satu wisata keluarga Bandung.

Baksil adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang memiliki fasilitas publik berupa hutan kota dengan letak strategis, yaitu di kawasan Tamansari dekat ITB dan kebun binatang. Nuansa sejuk yang ditawarkan terasa nyaman dinikmati untuk melepas rasa lelah dan penat setelah beraktivitas di kota.

Dominasi pepohonan rindang disertai jembatan kayu dan juga besi yang terhubung mengelilingi kawasan ini menawarkan tempat ideal buat menikmati kebersamaan dengan sahabat ataupun keluarga sembari menghirup udara segar yang jauh dari polusi.

Sebagai taman kota, kamu tidak perlu membayar tiket masuk lho alias gratis, tetapi kalau kamu membawa kendaraan pribadi ada biaya parkirnya ya. Tenang saja, terjangkau kok biaya parkirnya, cuma berkisar Rp3000 - Rp5000.

Hanya dengan biaya segitu, kamu sudah bisa puas berkeliling dari pagi sampai malam hari, soalnya bukan cuma buka 24 jam, tetapi juga setiap hari. Tidak ada kata libur buat taman kota tersebut.

Bingung mau melakukan aktivitas apa saja di Baksil? Tenang, banyak kok yang bisa disarankan.

1. Berolahraga.


Aktivitas utama yang bisa kamu lakukan adalah jogging dan berjalan kaki mengelilingi taman kota. Soalnya fungsi utama Baksil sendiri adalah guna menjaga kesehatan warga Bandung. Pesona eksotis hutan kota dilengkapi berbagai satwa seakan menghipnotis kamu hingga bisa berolahraga tanpa merasa lelah.

Bayangkan saja pepohonan rindang dengan akar gantung yang menjalar disertai udara segar yang bebas polusi menemani kamu dan sahabat maupun keluarga berolahraga bersama. Menyegarkan, bukan?

2. Hunting foto.


Kamu hobi hunting foto? Terutama yang bernuansa alam? Babakan Siliwangi Bandung merupakan salah satu spot ideal buat kamu. Nuansa alami pepohonan rindang disertai jembatan penghubung dengan desain yang unik dan menawan selain menjadi arena berjalan tentu saja bisa dijadikan spot instagramable buat foto selfie ataupun profesional kamu.

Terutama backlight yang ditimbulkan dari sinar matahari yang tersaring tempat teduh daun pepohonan, dijamin bakal bikin foto kamu semakin memuaskan dan tentu saja keren serta layak buat dipajang di Instagram.

3. Piknik bersama keluarga.


Babakan Siliwangi terkenal sebagai hutan kota yang segar dan sejuk serta adem buat dijadikan tempat piknik bersama keluarga kamu. Soalnya beberapa spotnya juga tidak berbahaya dan sangatlah cocok buat anak kecil sekalipun.

Lantai kayu serta jembatan besi yang kokoh dan kuat mampu menopang kelincahan anak kecil yang gemar bergerak ceria ke sana kemari. Dilengkapi juga dengan beberapa kursi santai yang khusus didesain sedemikian rupa demi menjaga kenyamanan kamu dalam beraktivitas. Sangat sempurna dan ideal buat dijadikan tempat wisata keluarga di tengah Kota Bandung, bukan?

4. Wisata kuliner.


Kalau kamu sudah puas berolahraga serta bersantai ria di hutan kota, jangan lupa menjajal aneka kuliner baksil. Walau tidak ada menu khusus Babakan Siliwangi, banyak makanan serta jajanan khas Bandung dan Pasundan lho yang bisa kamu pesan dan nikmati. Misalnya, bakso tahu, tahu Sumedang, batagor, dan berbagai jajanan lainnya.

Itulah beberapa ulasan serta sejarah singkatnya. Semoga bisa membantu kamu yang sedang mencari informasi. Selamat berlibur ya!