ACT Tasikmalaya Melalui Program TITASIK Distribusikan 515 Paket Ifthar

Notification

×

Iklan

Iklan

ACT Tasikmalaya Melalui Program TITASIK Distribusikan 515 Paket Ifthar

Kamis, 14 April 2022 | 16:15 WIB Last Updated 2022-04-14T09:21:48Z


NUBANDUNG.ID
-- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menginisiasi Gerakan Tebar Ifthar di Tasikmalaya (TITASIK) untuk masyarakat kota maupun kabupaten Tasikmalaya.

Gerakan ini sudah berjalan sejak hari pertama bulan ramadhan yang berlangsung hingga nanti akhir ramadhan. Paket berbuka puasa (ifthar) ini didistribusikan kepada santri, anak yatim piatu, lansia dan masyarakat prasejahtera.


Seperti yang dilaksanakan di Panti Asuhan Azzahra yang berada di Jl BKR Kota Tasikmalaya dan dan Pesantren Hidayatul Ihsan, Karangnunggal, Kab Tasikmalaya. Mereka pun terlihat antusias dengan kehadiran kegiatan distribusi ini.


“Haturnuhun ACT dan para dermawan yang sudah berbagi paket berbuka dengan santri kami. InsyaAllah menjadi tabungan kebaikan bersama dan semoga Allah catat sebgai amal sholeh di bulan Ramadhan ini.” Ucap Ustadz Kusnaedi selaku pengasih Pondok Pesantren Hidayatul Ihsan.


Hingga hari ke-12 Ramadhan ini, sudah sekitar 515 paket bantuan berbuka puasa (ifhtar) yang terdistribusi. Hal ini disampaikan oleh Fauzi Rizki Pratama selaku tim Program ACT Tasikmalaya.


“Alhamdulillah perhari ini sudah terdistribusi sekitar 515 paket ifthar untuk berbagai elemen masyarakat dan in syaa Allah akan terus berlangsung hingga nanti menjelang akhir ramadhan. Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Sahabat Dermawan yang sudah ikut dalam program TITASIK ini, semoga Allah catat sebagai Amal sholeh di Bulan Ramadhan, Aamiin.” ujar Fauzi, Kamis (14/4/2021).


Aksi kegiatan berbagi paket ifthar ini berlangsung setiap hari di bulan Ramadhan, di mana tim yang bertugas disebar untuk mengunjungi langsung tempat kediaman para penerima manfaat di Kota maupun Kab Tasikmalaya yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan dan verifikasi, sehingga hadirnya program TITASIK ini bisa membersamai masyarakat yang membutuhkan pangan khususnya untuk berbuka dalam menjalankan ibadah Ramadhannya.


“Sebelumnya kami sudah melakukan pendataan dan verifikasi terkait dengan profile penerima manfaat yang membutuhkan” tambah Fauzi.


(Rimayanti/Marcom ACT Tasik Raya)