Resep Lezat dan Cara Membuat Es Cincau Cappucino Oreo

Notification

×

Iklan

Iklan

Resep Lezat dan Cara Membuat Es Cincau Cappucino Oreo

Minggu, 10 April 2022 | 11:03 WIB Last Updated 2022-04-10T04:03:50Z


NUBANDUNG.ID
 -- Cincau merupakan salah satu sumber serat yang baik untuk tubuh. Jurnal Nutrients menjelaskan, cincau hijau (Premna oblongifolia Merr) merupakan tanaman pangan Indonesia dengan kandungan serat pangan yang tinggi.


Selain membeli yang siap pakai, kamu juga bisa mencoba membuat cincau sendiri di rumah lho. Ada dua pilihan cara, membeli bubuk cincau siap pakai atau membuat juga dari daun cincau.


Minuman cincau ini merupakan campuran es cappucino dengan serutan cincau dan banyak dijual di pinggir jalan. Es cappucino cincau mulai populer pada 2013 di Indonesia. Banyak orang mulai mencoba resep es cappucino cincau dengan berbagai kreasi.


Salah satu kreasi yang paling banyak disukai dan punya potensi untuk bisnis adalah resep es cappucino cincau Oreo. Bagi kamu yang ingin buat sendiri minuman “kekinian” ini di rumah, yuk coba resep es cappucino Cincau berikut ini. Yuk coba.


Bahan-bahan:

– 1 sachet cappucino siap pakai

– 1 sdm gula pasir

– 3 sdm kental manis

– 1 gelas es batu halus

– 2 bungkus oreo isi 3

– 50 gram cincau hitam siap pakai (sekitar ¼ blok)


Cara Membuat Es Cappucino Oreo:


Hancurkan biskuit oreo yang sudah dipisahkan dari krimnya hingga setengah halus. Sisihkan. Serut cincau yang menggunakan parutan keju. Sisihkan


Siapkan gelas blender. Kemudian masukan es batu, susu, gula pasir, bubuk cappucino dan oreo yang sudah dihancurkan. Jangan dimasukan semua sisakan sekitar 1 sendok makan untuk hiasan.


Haluskan semua bahan hingga halus dan teksturnya mirip dengan es serut. Siapkan gelas. Tata di bagian bawah gelas cincau yang sudah diserut kemudian tuangkan cappucino yang sudah dihaluskan.


Taburkan sisa oreo halus di atasnya. Es Cappucino cincau rasa oreo siap disajikan sebagai teman santai di rumah.