Yuk Intip Youthspace Gedebage, Rumah Kedua bagi Pemuda Kota Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Yuk Intip Youthspace Gedebage, Rumah Kedua bagi Pemuda Kota Bandung

Minggu, 22 Januari 2023 | 10:08 WIB Last Updated 2023-01-24T03:12:06Z

 


NUBANDUNG.ID-Pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menjadi tanda diresmikannya Youthspace di Kelurahan Rancanumpang.


Pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menjadi tanda diresmikannya Youthspace di Kelurahan Rancanumpang, Gedebage dilansir dari laman Kota Bandung, Minggu (22/1/2023) 


"Ini menjadi youthspace ke-10 yang sudah Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmikan. Mudah-mudahan tempat ini bisa menjadi tempat para pemuda Gedebage mengaktulisasikan dirinya," ujar Yana. 


Yana berharap, dengan energi luar biasa yang dimiliki para pemuda bisa melahirkan ide dan gagasan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi pascapandemi. 


"Pascacovid-19 mari kita bisa bersama-sama melakukan percepatan pemulihan ekonomi. Saya titip, gunakan tempat ini dengan baik dan tolong dipelihara. Sehingga tempat ini bisa bermanfaat tidak hanya untuk pemuda, tapi juga masyarakat di Kecamatan Gedebage," imbaunya. 


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Eddy Marwoto menyampaikan, pemuda Kota Bandung memiliki jiwa kreativitas, inovatif, mandiri, dan tangguh untuk menghadapi tantangan era globalisasi. 


"Sekarang sudah bukan lagi era industri 4.0, tapi sudah masuk ke society 5.0 Maka, untuk para pemuda manfaatkan youthspace ini dengan kegiatan positif, bantu majukan Kota Bandung," harap Eddy. 


Youthspace merupakan salah satu janji politik yang diusung almarhum wali Kota Bandung, Oded M. Danial beserta Yana. Sampai saat ini, Eddy menambahkan, sudah ada 11 youthspace yang dibangun. 


"Rencananya tahun 2022 kita akan bangun 11 youthspace lagi. Lalu, di tahun 2023, kita akan selesaikan sisanya, yaitu pembangunan 8 youthspace," paparnya. 


Terpilihnya Rancanumpang menjadi titik youthspace ke-10 bukan tanpa alasan. Kepala Camat Gedebage, Jaenudin mengatakan, pembangunan youthspace ini merupakan bentuk wujud apresiasi dan penghargaan kepada Rancanumpang sebagai wilayah pertama di Kota Bandung yang meraih Open Defecation Free