Hayu Urang Ngobrol di Museum Sejarah Kota Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Hayu Urang Ngobrol di Museum Sejarah Kota Bandung

Minggu, 14 Mei 2023 | 08:30 WIB Last Updated 2023-05-14T01:30:00Z

 


NUBANDUNG.ID-Salah satu upaya untuk mengaktivasi Museum Sejarah Kota Bandung setelah pandemi Covid-19, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menggelar acara Ngobrol di Museum.


Kali ini, acara tersebut digelar di Museum Sejarah Kota Bandung Jalan Aceh,  Tema Ngobrol di Museum kali ini yaitu “Mengenal Bandung & Lingkungannya”.


Narasumber yang hadir pada kegiatan Ngobrol di Museum #2, yaitu Prof. Dr. R.P. Koesoemadinata (Gurubesar Emeritus Ilmu Geologi ITB) dan Pepep D.W., M.Sn. (Dosen ISBI/Yayasan Masyarakat Gunung Indonesia). Selama sesi diskusi, kegiatan ini juga dipandu oleh moderator, yaitu Oki Turatula N. W., M.Hum.


Kepala Bidang Kajian Budaya diwakilkan oleh Pokja Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman, Aceng Ismatuloh mengungkapkan bahwa selain untuk mengenalkan sejarah Kota Bandung, "kegiatan ini juga bertujuan untuk aktivasi museum sejarah kota Bandung yang akan segera dibuka kembali untuk umum," tegasnya, Minggu (14/5/2023).


Pada diskusi tersebut, diawali dengan paparan dari Prof. Koesomadinata yang mengungkapkan berbagai penemuan artefak-artefak di sekitar dataran tinggi Bandung. Salah satunya obsidian yang kini beberapa koleksinya disimpan di Museum Geologi Bandung. 


Selanjutnya giliran Pepep yang membahas tentang Bandung dan peradaban gunung.


Sekitar 50 peserta cukup antusias mengikuti acara ini. Terbukti saat tanya jawab, para peserta sangat antusias untuk menjawab dan memberikan tanggapan.


Ke depannya, kegiatan ini akan diselenggarakan secara rutin dengan berbagai tema menarik lainnya. Jadi, nantikan informasi selanjutnya mengenai kegiatan "Ngobrol di Museum" berikutnya melalui Instagram @disbudpar.bdg & @museumsejarahkotabandung