GISBEI UIN Bandung – OJK Gelar ToT Pasar Modal Syariah bagi Akademisi se-Jabar

Notification

×

Iklan

Iklan

GISBEI UIN Bandung – OJK Gelar ToT Pasar Modal Syariah bagi Akademisi se-Jabar

Selasa, 06 Februari 2024 | 12:36 WIB Last Updated 2024-02-07T05:40:15Z


NUBANDUNG ID -- Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia (GISBEI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN SGD Bandung bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Training of Trainers (ToT) Pasar Modal Syariah, untuk dosen dan akademisi Perguruan Tinggi se-Jawa Barat, di Hotel Mercure Bandung City Centre, Senin (05/02/2024).


Hadir dalam kesempatan itu Kepala OJK Provinsi Jawa Barat Indarto Budiwitono; Direktur Pengembangan Pasar Modal dan Pasar Modal Syariah OJK Fadilah Kartikasasi; Kepala Kantor BEI Perwakilan Jawa Barat Achmad Dirgantara.


Acara ini pun menghadirkan narasumber: Analis Direktorat Pengembangan Pasar Modal Dan Pasar Modal Syariah OJK Dien Sukmarini; wakil sekertaris BPH DSN-MUI M. Bagus Teguh, LC, MA; Kepala Pengembangan Bisbis Syariah BEI Dody Prasetya Ardha; dan Wakil Ketua 1 Assosiasi Manager Investasi Indonesia Rian Wisnu Murti.


Pembina GISBEI UIN Sunan Gunung Djati Bandung Gina Sakinah, SE.Sy., ME menjelaskan, acara ToT Pasar Modal Syariah ini  menjadi sarana edukasi, informasi, praktikum, sekaligus menjadi even mengenai pasar modal Syariah. 


“ToT adalah program unggulan GIS FEBI UIN Bandung. Kita bekerjasama dengan pihak OJK Pusat, dalam meningkatkan pemahaman para dosen dan akademisi terhadap Pasar Modal Syariah,” kata Gina. Acara ini diikuti oleh dosen dan akademsi dari 66 PTN/PTS se-Jawa Barat


Dekan FEBI UIN Bandung Prof. Dr. H. Dudang Gojali, M.Ag sangat mengapresiasi kegiatan ToT di kalangan dosen dan akademisi. Menurut Prof. Dudang, hal itu sangat penting bagi para pendidik dalam menambah wawasannya di bidang pasar modal syariah. Juga, dalam menyoroti kesenjangan literasi dan inklusi yang rendah pada segmen syariah. 


“Atas nama FEBI, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang bekerjasama menyukseskan kegiatan ToT Pasar Modal Syariah ini,” ujar Prof. Dudang, seraya mengharapkan, para dosen maupun akademisi yang hadir dapat meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal syariah di Jawa Barat. (nanangs)