Indahnya Curug Cisanca di Subang yang Memukau Mata

Notification

×

Iklan

Iklan

Indahnya Curug Cisanca di Subang yang Memukau Mata

Rabu, 21 September 2022 | 17:43 WIB Last Updated 2022-09-21T10:43:49Z


NUBANDUNG.ID
- Subang terkenal sebagai salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki banyak objek wisata air terjunnya. Semuanya memiliki pesona keindahan yang memukau. Salah satunya Curug Cisanca yang terletak di kaki Gunung Tangkubanparahu.


Lokasinya masuk wilayah selatan Kabupaten Subang. Tepatnya berada di perbatasan Kampung Rontog Desa Cibitung dan Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater.


Objek wisata Curug Cisanca Subang menyajikan panorama alam yang indah khas pedesaan. Tempat ini juga banyak menyajikan spot foto yang instagenic nan eksotik.


Selain itu, wisatawan juga akan dibuat takjub dengan ketinggian Curug Cisanca kurang lebih  5 meter. Aliran airnya pun sangat menyegarkan dan menggoda para pengunjung untuk segera menceburkan diri. Di sini pun wisatawan bisa mencoba sensasi body rafting di aliran sungai dari air terjun ini.


Fasilitas pendukung wisata di destinasi wisata Subang ini sudah memadai. Di antaranya musala, toilet, hingga warung jajanan. Bahkan tersedia area camping bagi wisatawan yang senang berkemah di alam terbuka.


Bagi yang hanya ingin duduk-duduk santai menikmati keindahan Curug Cisanca, dapat menempati saung-saung cantik berbahan kayu di sekitar air terjun. Spot yang cocok juga untuk menikmati kesejukan dan beristirahat melepas kepenatan dari rutinitas.


Semua pesona keindahan di objek wisata Subang ini bisa dinikmati dengan hanya membayar biaya tiket masuk yang sangat terjangkau. Harganya sekitar Rp10.000 per orang, lalu Sewa Ban untuk berenang Rp. 5.000, dan tiket camping Curug Cisanca sebesar Rp20.000.


Rute Curug Cisanca Subang


Untuk menuju objek wisata air terjun Subang ini, bisa wisatawan tempuh menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Walau hanya sampai area parkiran saja, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki ke lokasi curug.


Perjalanannya bisa wisatawan mulai dari destinasi wisata legendaris Gunung Tangkubanparahu. Dengan menempuh jarak sekitar 15 kilometer dan waktu perjalanannya sekitar 1 jam Sedangkan kalau berangkat dari Alun-Alun Kabupaten Subang, akan menempuh jarak 26 kilometer.


Dengan rute melalui Jalan Cijambe yang memiliki kondisi jalan cukup baik.