Bakmi Pelita 2 Bandung Ada Sejak 1988. Nikmat, Sedap dan Lezat!

Notification

×

Iklan

Iklan

Bakmi Pelita 2 Bandung Ada Sejak 1988. Nikmat, Sedap dan Lezat!

Senin, 17 Oktober 2022 | 12:47 WIB Last Updated 2022-10-17T05:47:33Z


NUBANDUNG.ID
– Kota Bandung sudah terkenal sebagai surganya wisata kuliner, terutama jajanan kaki limanya (street food). Seperti kedai-kedai bakmi yang mudah wisatawan temukan di sudut-sudut kota yang satu ini. Salah satu yang sudah cukup lama hadir, ada Bakmi Pelita 2 Bandung.


Kehadiran Kedai Bakmi Pelita 2 ini sudah cukup lama dan melegenda sejak tahun 1988. Semula lokasinya berada di Pagarsih, lalu tahun 1998 pemiliknya pindah ke daerah Surapati. Tepatnya berada di Gang Pelita II No.3 dan mengubah namanya menjadi Bakmi Pelita 2.


Pendiri kedai bakmi ini yaitu Ny. Lie Ngiun Tjie. Namun saat ini sudah dikelola oleh generasi keduanya, yaitu Erik. Nama Pelita 2 sendiri terinspirasi dari nama gang lokasi mereka berjualan sekarang.


“Banyak yang mengira kalau ini cabang yang kedua. Tapi sebenernya bukan. Jadi di sini ada Gang Pelita I, II, III. Nah biar orang tidak bingung, dinamailah Bakmi Pelita 2 disamakan dengan nama gang di sini,” papar Erik dikutip dari laman bandung.go.id.


Masih menurutnya, hal yang membedakan Bakmi Pelita 2 dengan kedai bakmi yang lainnya adalah penggunaan mi yang masih dibuat sendiri dengan cara tradisional.


“Cara pembuatannya simpel. Pertama kita meracik tepung, telur, dan sebagainya. Dan tahap keduanya yang lucu, jadi adonan yang masih kasar disimpan di atas meja, lalu ada bambu panjang, nanti ada orang yang naikin bambunya kaya naik kuda, terus diratain,” jelasnya.


Lebih lanjut Erik mengatakan, “Nah ini emang tradisional sekali dan jarang, karena capek banget. Dan untuk mi yang dihasilkannya paling bisa 13-15 kg per hari”.


Menu Favorit & Harga Bakmi Pelita 2 Bandung


Bagi yang ingin mencoba Bakmi Pelita 2 Bandung ini bisa memilih beragam menu yang tersedia sesuai selera. Namun jika ingin mencoba menu favorit di sini,  pilih bakmi asin rica bakso pangsit.


Sedangkan untuk kalian penyuka rasa manis bisa mencoba menu bakmi manis rica katsu. Karena dua menu ini memang menjadi andalan di Bakmi Pelita 2.


Selanjutnya soal harga , masih terjangkau dan sesuai. Satu porsinya dibanderol mulai dari Rp22.000 hingga Rp32.000. Kedai bakmi ini buka setiap hari, mulai dari pukul 11.00 – 20.00 WIB.