Rifki Fauzi Jadi Ketua KNPI Kabupaten Bandung 2023-2026, Bupati Bandung: Pemuda Tetap Solid Ya!

Notification

×

Iklan

Iklan

Rifki Fauzi Jadi Ketua KNPI Kabupaten Bandung 2023-2026, Bupati Bandung: Pemuda Tetap Solid Ya!

Senin, 19 Juni 2023 | 15:07 WIB Last Updated 2023-06-19T08:07:58Z


NUBANDUNG.ID
- Rifki Fauzi terpilih menjadi ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung periode 2023-2026, setelah meraih 71 suara saat musda XV 2023, Minggu 18 Juni 2023 malam.


Seperti diketahui pelaksanaan musda XV 2023 KNPI kabupaten Bandung disambut antuasias oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK).


Hal tersebut, terlihat dari kehadiran pengurus dan anggota DPK dan OKP yang hadir untuk mengetahui proses Musda XV 2023. Sementara Praha Alba Santana yang mengusung visi pemuda bahagia, mandiri dan berinovasi hanya meraih 48 suara.


Rifki Fauzi dan Praha Alba Santana Santana merupakan generasi muda terbaik yang memiliki berbagai program untuk KNPI lebih baik.


Sebelumnya diberitakan DPD KNPI Kabupaten Bandung sedang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XV 2023, Minggu 18 Juni 2023. Dalam Musda XV 2023 tersebut akan menentukan ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung periode 2023-2026.


Seperti diketahui ada dua bakal calon ketua KNPI Kabupaten Bandung yang akan dipilih dalam proses Musda KNPI, Rifki Fauzi dan Praha Alba Santana.


Menanggapi hal tersebut, Dadang Supriatna Bupati Bandung mengatakan, kedua calon ketua KNPI merupakan kader terbaik yang bisa membawa generasi muda Kabupaten Bandung lebih baik.


"Ini Musda KNPI yang ke XV, siapapun yang terpilih nanti adalah yang terbaik untuk kabupaten Bandung dan kedua calon itu kader terbaik saya," kata Dadang Supriatna saat ditemui usai membuka secara resmi Musda XV KNPI Kabupaten Bandung di salahsatu Hotel di Soreang.


Kang DS sapaan akrab Bupati Bandung menjelaskan, dengan digelarnya Musda tersebut menjadi langkah memperkuat sinergitas dengan visi misi Kabupaten Bandung.


"Saya berharap program Musda ini bisa memasukan sinergitas dengan visi Misi Kabupaten Bandung, agar nanti bisa diarahkan untuk bekerjasama dengan OPD yang ada di lingkungan Pemerintah kabupaten bandung," jelasnya.


Selain itu, Kang DS berharap ketua KNPI terpilih nanti bisa membantu, karena dirinya merencanakan pembentukan 50 ribu pengusaha baru.


"Bantu program saya, yang mana pada tahun ini merencanakan pembentukan 50 ribu pengusaha baru melalui peranan pemuda melalui KNPI," katanya.


Kang DS merasa optimis dengan peranan pemuda yang bernaung di KNPI biasa mengurangi pengangguran di Kabupaten Bandung.


"Lebih tegas saya berharap khususnya bagi pemuda usia produktif bisa meningkatkan inovasi untuk menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Bandung," tegasnya.


Menurut Kang DS, pada dasar KNPI merupakan tempat pencetakan kader melalui 'penggodogan' kemandirian dan meningkatkan inovasi.


"Benar, KNPI ini merupakan lahan untuk pencetakan kader yang nantinya bisa menjadi pengusaha, jadi pimpinan politik, politikus dengan masuk menjadi legislatif dan eksekutif," akunya.


Kang DS menegaskan, KNPI tempat untuk berhimpunnya generasi muda kabupaten Bandung, dan hal tersebut dirasakan langsung oleh dirinya.


Baca Juga: RAMALAN SHIO Hari Ini 19 Juni 2023! Tikus, Kerbau, Harimau Dengarkan Pendapat Orang Lain dengan Baik


"Saya meyakini dan terasa oleh diri sendiri, di KNPI tempat 'penggodogan' generasi muda untuk mencetak calon pemimpin di masa depan," tegasnya.


Lebih lanjut Kang DS mengatakan, semoga pelaksanaan musda XV KNPI kabupaten Bandung berjalan dengan baik dan lancar.


"Semoga pelaksanaan Musda XV KNPI berjalan dengan lancar, mudah mudahan keputusannya nanti untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Bandung," katanya.


Oleh karena itu Kang DS menegaskan, kepada seluruh pemuda khusunya yang bernaung di KNPI kabupaten Bandung untuk tidak panik mengikuti proses Musda XV tahun 2023 ini.


"Proses dan dinamika musda sudah bisa seperti ini, meski berbeda pilihan, saya mengimbau semua pemuda untuk tetap kompak dan solid mendorong program pemerintah kabupaten Bandung," pungkasnya.***